Kakegurui Twin Hadir dengan Dubbing Berbahasa Indonesia di Netflix

0
kakegurui
© Homura Kawamoto, Toru Naomura, Kei Saiki / SQUARE ENIX, "Kakegurui Twin" Production Committee

Kakegurui Twin merupakan komik prekuel dari komik Kakegurui. Ditulis oleh Homura Kawamoto, dengan ilustrasi oleh Kei Saiki. Komik ini bersettingkan setahun sebelum komik Kakegurui, dan cerita berpusat pada karakter Mary Saotome dan juga temannya, Tsuzura Hanatemari. Kakegurui Twin sebelumnya sempat diadaptasi menjadi live action yang dirilis di Amazon Prime. Kini komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime berjumlah 6 episode, yang bisa disaksikan melalui layanan Netflix, lengkap dengan fitur dubbing berbahasa Indonesia.

Dubbing versi bahasa Indonesianya dikerjakan oleh Studio Fresto, dengan Leni M Tarra bertindak sebagai pengarah dialog, yang juga turut mendubbing beberapa karakter di dalamnya. Berikut adalah para seiyunya:

Esty Rohmiati sebagai Mary Saotome

Detektif Conan

Maria Cicillia sebagai Tsuzura Hanatemari

Merlinda Endah sebagai Mikura Sado & Sayaka Igarashi

Wan Leoni Mutiarza sebagai Sachiko Juraku

Leni M Tarra sebagai Yukimi Togakushi, Kokoro Aiura, & Midari Ikishima

Ladi Carmelita Novita sebagai Sakura Miharutaki, Emcee, Yukimi Togakushi, & Sakura Miharutaki

Kamal Nasuti sebagai Aoi Mibuomi & Ren Kochi

Jane Leisilla Zahara: Kirari Momobami & Kurumi Kurume

Byas Maulana Diputra sebagai Kanade Musubi

Richard Miracle Rehabeam Toelle sebagai Mamoru Kuonji

Foto: celebrities.id/Irghi

Ibnu Mahdiansyah sebagai Haruto Kibashira

Nugraha sebagai Nobuya Sera

kakegurui dubbing

Deborah Perla Sharon sebagai Runa Yomotsuki & Chitose Inui

Kakegurui sendiri adalah komik karya Homura Kawamoto, dengan ilustrasi oleh Toru Naomura. Seri komik ini pertama kali terbit pada Maret 2014 di majalah komik Gangan Joker yang diterbitkan oleh Square Enix. Komik ini telah diadaptasi menjadi anime, serial maupun film live action pada tahun 2019 lalu. Anime Kakegurui versi reguler ini juga ditayangkan di Netflix, dan juga turut didubbing oleh Studio Fresto, dengan jajaran seiyu yang tidak berbeda jauh dengan Kakegurui Twin.

Dalam komik Kakegurui dikisahkan sebuah SMA di Jepang bernama Akademi Hyakkaou, sebuah sekolah prestisius yang dihuni oleh murid-murid kalangan elit yang terpandang. Namun siapa sangka, di balik kemegahan dan keagungannya, ternyata dalam sekolah ini terdapat sistem kejam yang ditentukan dengan judi? Sampai akhirnya kedatangan seorang murid baru yang akan mengancam hirarki tersebut bernama Yumeko Jabami. Setelah menolong Ryota Suzui yang terpaksa menjadi “hewan peliharaan” karena pernah kalah berjudi dengan Mary, ia langsung menantang para siswa yang bergabung dengan OSIS di sekolah tersebut. Keputusannya untuk nekat bukan disebabkan karena demi menegakkan keadilan, tetapi karena Yumeko memang tergila-gila dengan berjudi.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.