Bakemono no Ko, Karya Terbaru Mamoru Hosoda Akan Rilis Juli 2015

0

3442249f87596c2a26b174ccd58a9d861418285857_full

Sutradara anime kawakan Mamoru Hosoda pada konferensi pers Rabu (10/12) lalu mengumumkan bahwa ia sedang menggarap projek baru, Bakemono no Ko,

Mamoru Hosoda sebelumnya sukses menggarap Summer Wars dan Ookami Kodomo no Ame to Yuki (komiknya diterbitkan di Indonesia dengan judul Wolf Children).

Film ini dibuat berdasarkan naskah orisinal Hosoda sendiri, berlatar Shibuya, Tokyo, dan dunia supranatural bernama Jutengai. Pada suatu hari, seorang remaja lelaki tersesat di Jutengai dan bertemu Kumatetsu, ahli pedang berwujud beruang. Ia menjadi pendamping Kumatetsu dan di dunia baru ini, ia mendapatkan nama Ryuuta, dan bermulalah kehidupan petualangan Ryuuta dengan Kumatetsu.

Proyek Bakemono no Ko dimulai September 2012, setelah film Ookami Kodomo no Ame to Yuki dirilis. Penulisan naskahnya berlangsung selama empat bulan sejak Oktober 2013 dan desain karakternya dikerjakan mulai Desember 2013. Sedang storyboard-nya dibuat mulai Maret 2014 dan selesai dikerjakan pada 4 Desember lalu. Proses penggambaran film ini dimulai sejak Mei 2014 lalu dan direncanakan akan selesai pada Mei 2015 mendatang.

Selain Hosoda, ia didampingi pula oleh Takaaki Yamashita dan Tatsuzo Nishida sebagai pengarah animasi. Pengarah gambar dalam film ini terdiri dari Takashi Ohmori, Yohei Takamatsu, and Yoichi Nishikawa, serta aransemen musik dipercayakan kepada Masakatsu Takagi. Belum ada informasi mengenai penyulih suara yang akan berperan.

Film ini distribusikan oleh Toho dan Gaumont menjadi perusahaan pemegang lisensi global untuk film ini, kecuali wilayah Asia.

Anda bisa melihat promonya pada tautan video di bawah ini:

 

KAORI Newsline | sumber

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.