c09301e95ad5b0080471395a6175d41d

Monster Hunter merupakan seri game besutan Capcom yang cukup fenomenal. Dalam game ini, pemain bertugas sebagai seorang pemburu monster yang kerap bertarung melawan monster-monster berukuran besar. Namun pernahkah anda berpikir seberapa besar monster yang anda temui dalam game tersebut jika dibandingkan dengan objek-objek berukuran besar di dunia nyata?

Menjelang perilisan game Monster Hunter 4 Ultimate versi bahasa Inggris untuk konsol Nintendo 3DS, pihak Capcom baru saja merilis daftar besaran ukuran para monster yang muncul dalam game ini. Berbagai ukuran monster dirilis dalam bentuk infografis yang menampilkan ukuran seberapa besar monster tersebut dibandingkan dengan objek-objek berukuran besar di kehidupan nyata.

Advertisement Inline

mh4u_info_01

Dalamadur (Dara Amdyura dalam versi bahasa Jepangnya) menempati peringkat teratas sebagai monster dengan ukuran paling besar. Monster dengan klasifikasi Elder Dragon ini memiliki ukuran panjang mencapai 1445 kaki. Jika dibandingkan dengan besar ukuran Paus Biru yang menyandang julukan sebagai hewan terbesar di muka Bumi, Dalamadur memiliki ukuran 15 kali lebih besar dari Paus Biru.

mh4u_info_02

Selanjutnya ada Dah’ren Mohran, monster berjenis Elder Dragon dengan warna merah ini memiliki panjang 375 kaki dan tinggi 88 kaki. Jika diukur, ukuran monster ini sebesar lapangan American Football.

mh4u_info_05

Monster selanjutnya adalah Deviljho, sang monster berjenis Brute Wyvern ini memiliki ukuran panjang 67 kaki dan tinggi 21 kaki. Ukuran Deviljho mencapai dua kali ukuran seekor T-rex.

mh4u_info_06

Monster dengan ukuran besar selanjutnya adalah Gore Magala, monster yang tidak diketahui secara pasti jenisnya ini memiliki ukuran panjang 58 kaki dan tinggi 18 kaki. Ukuran dari monster yang memiliki kemampuan untuk menghidupkan monster yang telah mati ini menyamai ukuran lokomotif kereta uap.

mh4u_info_03

mh4u_info_04

Sebelumnya, pihak Capcom juga pernah merilis sebuah video yang menunjukkan ukuran besar berbagai macam monster dari game Monster Hunter, berikut adalah videonya:

Monster Hunter 4 Ultimate merupakan game terbaru dari seri Monster Hunter 4. Pada seri ke-empat nya ini Capcom menambahkan beberapa fitur baru diantaranya senjata baru berupa Charge Blade, lalu kemampuan felyne yang dapat melempar pemain ke udara. Rencananya Monster Hunter 4 Ultimate ini akan rilis pada tahun 2015 mendatang untuk konsol Nintendo 3DS.

KAORI Newsline | Sumber: Capcom & Siliconera

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.