BAGIKAN

Bannamu-Ent-Name-Change

Bandai Namco, nama tersebut tentu sudah tidak asing bagi para pemain game, terutama game buatan Jepang. Perusahaan yang sudah mengembangkan berbagai judul game ini, baru saja merilis logo baru serta nama baru.

Setelah sebelumnya memiliki nama Bandai Namco Games, dalam dokumen press release resminya, perusahaan ini telah berganti nama menjadi Bandai Namco Entertainment. Sebelumnya nama baru ini sudah dirilis pada tanggal 1 April 2014 lalu, namun baru pada dokumen yang dirilis resmi hari ini, nama baru tersebut diumumkan dan pihaknya juga memuat logo baru.

Penggantian nama dari Game menjadi Entertainment merupakan bentuk perluasan lini bisnis yang akan dilakukan oleh Bandai Namco kedepannya. Setelah berganti nama menjadi Bandai Namco Entertainment, kedepannya perusahaan ini bergerak tidak hanya di bidang video game saja, namun juga akan menjajaki berbagai macam produk hiburan lainnya sebagai perusahaan Entertainment.

Dalam press releasenya juga, pihak Bandai Namco menyatakan akan berencana untuk meneruskan pertumbuhan perusahaan dengan nama yang baru, namun dengan jaringan perusahaan yang sudah dikenal yang akan dimanfaatkan untuk melakukan pengembangan dalam bidang pelayanan dan konten sebagai perusahaan hiburan.

Terkait konten seperti apa yang akan ditawarkan oleh Bandai Namco dengan nama barunya ini, pihaknya menyatakan bahwa pengertian konten di Jepang merujuk kepada istilah generik untuk menyebut segala produk yang terkait dengan pembuatan, manajemen, dan penjualan HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual). Sehingga dengan perubahan nama dan logo ini, pihak Bandai Namco dapat merambah lini usaha yang lebih luas.

Selain pelebaran lini usaha, perubahan nama ini juga berdampak kepada cabang perusahaan Bandai Namco di negara lain. Berikut ini adalah perubahan nama yang terjadi untuk cabang perusahaan Bandai Namco di berbagai negara:

bandai namco entertainment
Kiri: Setelah perubahan, Kanan: Sebelum perubahan

KAORI Newsline | Sumber: Bandai Namco & Gematsu

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.