BAGIKAN

aikatsu

Dalam rangka menyambut liburan akhir tahun, Aikatsu Indonesia Card Game bekerjasama dengan RCTI akan menayangkan secara lengkap seluruh episode Anime Aikatsu yang sudah pernah ditayangkan di Indonesia. Jika tidak ada halangan, maka episode-episode Aikatsu tersebut akan dibuka untuk umum melalui akun Youtube Official RCTI pada tanggal 23 Desember 2014 sampai 12 Januari 2015.

Aikatsu, atau kepanjangannya Aidoru Katsudō!, atau dalam Bahasa Inggris disebut Idol Activities! ini sendiri menceritakan perjalanan Ichigo Hoshimiya dan kawan-kawannya yang ingin menjadi seorang idola. Dalam perjuangannya, ia menggunakan Aikatsu Card yang bisa bertransformasi menjadi pakaian dan aksesori-aksesori yang dibutuhkan untuk menjadi idola.

Diangkat dari permainan kartu digital berjudul sama produksi Bandai di mana pemain akan menjadikan tokoh yang dimainkannya sebagai seorang idola yang terkenal, permainan digital Aikatsu sendiri mencetak pertumbuhan masif, berkembang dari 1,8 miliar yen pada 2012 menjadi 14,1 miliar yen, dalam prediksi 2013 yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Adapun permainan digital Aikatsu ini telah beredar di Indonesia di beberapa gerai permainan ding-dong (arcade) yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Anda bisa membaca ulasan gamenya pada tautan berikut ini

Di Indonesia sendiri Anime Aikatsu ditayangkan melalui stasiun televisi RCTI setiap hari Sabtu pukul 06.30 WIB. Adapun bagi yang tidak bisa menonton pada waktu tersebut bisa menyaksikannya melalui akun youtube resmi RCTI. Penayangan melalui akun Youtube ini sendiri menggunakan sistim mingguan di mana kecuali episode pertama, setiap episode yang telah ditayangkan melalui akun Youtube resmi RCTI akan ditayangkan selama seminggu untuk selanjutnya episode tersebut akan di-private dan digantikan dengan episode terbaru. Adapun episode terbarunya sendiri akan diunggah setiap hari Senin, dua hari setelah penayangannya di RCTI. Namun khusus untuk musim liburan akhir tahun ini, RCTI akan membuka seluruh episode Aikatsu yang sudah diunggah untuk bisa diakses secara luas kepada publik.

Seiyuu Aikatsu

Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam penyulihsuaraan Anime ini dari kiri ke kanan: Lis Kurniasih, Jessy Millianty, Srilan Wulan, Mariam Merry Pahlusi, Aish Daeng Mizuki, Leni M Tarra, Adith Siddik Permana, dan Ary Wibowo

Sebagaimana lazimnya Anime-Anime yang disiarkan di Indonesia, dialog dalam Anime Aikatsu disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia. Penanganan sulih suara Anime ini ditangani langsung oleh RCTI dengan dikomandoi oleh Firman Danu Asmara dengan jajaran Seiyuu yang berperan dalam Anime ini adalah Lis Kurniasih, Jessy Millianty, Srilan Wulan, Mariam Merry Pahlusi, Aish Daeng Mizuki, Leni M. Tarra, Adith Siddik Permana, Ary Wibowo, dan Elias Gibel Siswanto. Selain dialog, beberapa lagu yang menghiasi Anime inipun juga disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia dengan beberapa lagunya dinyanyikan ulang oleh grup idola JKT48. Aikatsu sendiri tercatat sebagai Anime pertama di Indonesia yang mengalami penyulihsuaraan lagu semenjak serial Pretty Cure pada tahun 2005 lalu.

Bagi anda yang ingin menonton seluruh episode Aikatsu yang telah ditayangkan di Indonesia, anda bisa mengunjungi tautan berikut ini pada tanggal 23 Desember 2014 sampai 12 Januari 2015. Dan jangan lupa untuk menyaksikan Aikatsu setiap Sabtu di RCTI.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline | Sumber

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.