Libur Akhir Tahun Bersama UtaPri Cafe

3
Your Photobomb is Awesome

IMG_4698

Tidak terasa tahun 2014 sudah akan segera berlalu. Meramaikan libur akhir tahun ini, pada hari Minggu (28/12) lalu, UtaPri Maid & Buttler Cafe digelar di Ambassador Cafe, Bulungan, Jakarta Selatan.

IMG_4619

Maid dan Butler tengah briefing
Maid dan Butler tengah briefing

Sekitar pukul  1 siang, para pengunjung sudah terlihat mulai mengantri di depan kafe bernuansa Jejepangan ini. Dikala para pengunjung tengah mengantre, para maid dan butler yang bertugas terlihat sedang berkumpul untuk briefing. Tidak harus menunggu lama, pintu pun dibuka dan para pengunjung mulai masuk.

Advertisement Inline

Pengunjung yang datang ke UtaPri Cafe ini ada yang sudah memsan tempat sebelumnya, namun tidak jarang juga pengunjung yang merapat ke kasir karena ia belum sempat memesan tempat sehingga harus melakukan reservasi ditempat.

Penjelasan mengenai aturan UtaPri Cafe
Penjelasan mengenai aturan UtaPri Cafe

Selang beberapa saat, UtaPri Cafe pun dibuka. Pembukaan UtaPri Cafe ini diawali dengan penjelasan mengenai aturan yang ada dalam maid dan butler cafe ini. Saat disebutkan peraturan mengenai fanservice yang dapat dilakukan oleh para pengunjung dengan maid dan butler, sontak seisi Ambassador Cafe bersorak sorai karena para pengunjung terkaget bahwa mereka bisa berinteraksi bahkan meminta fanservice kepada para maid dan butler. Namun tentu saja diberi batasan mengenai fanservice tersebut.

Strategi telah diatur, sesaat lagi sebuah persahabatan (mungkin) akan berakhir
Strategi telah diatur, sesaat lagi sebuah persahabatan (mungkin) akan berakhir

Setelah pembacaan aturan, masing-masing maid dan butler pun mulai menghampiri mejanya masing-masing. Satu per satu meja mulai mengadakan permainan untuk saling menghibur satu sama lain. Dalam sesi games ini, keseruan mulai nampak ketika ada pengunjung yang diberikan hukuman karena kalah bermain games. Tidak hanya pengunjung, nampak juga para maid dan butler yang terpaksa menjalani hukuman karena kalah bermain games.

Maid dan Butler sedang melayani salah seorang pengunjung
Maid dan Butler sedang melayani salah seorang pengunjung

Berbagai canda tawa serta sorak sorai meramaikan sesi games yang berlangsung. Beberapa saat kemudian, makanan serta minuman yang dipesan oleh para pengunjung pun mulai didatangkan. Terlihat ada beberapa maid dan butler yang melayani para pengunjung dengan menyuapi nya makanan yang telah ia pesan.

Disela-sela pengunjung yang tengah lahap menyantap hidangan, diadakan sesi pembagian doorprize. Pengundian doorprize pun berlangsung dengan cukup mendebarkan, banyak pengunjung yang berharap untuk memenangkan doorprize.

IMG_4804

Tidak lengkap rasanya berbicara UtaPri tanpa ada para lelaki yang bernyanyi. Tidak lama kemudian para butler pun terlihat berkumpul dan beraksi melakukan cover sing lagu bernuansa natal serta libur akhir tahun. Sontak para pengunjung terutama pengunjung perempuan pun mulai merapat dan menyaksikan aksi para butler yang tengah melantunkan nyanyian. Para butler yang memberikan coklat kepada para pengunjung pun sontak menimbulkan sorak sorai terutama para pengunjung wanita.

Setelah bernyanyi para butler pun kembali melayani para pengunjung di mejanya masing-masing. Keseruan kembali terasa saat para butler, maid dan pengunjung kembali bermain games di mejanya masing-masing. Terlihat beberapa pengunjung kembali menjalani hukuman, akibat kalah bermain. Lalu kehebohan pun terjadi saat salah satu butler mulai berkeliling untuk memberikan fanservice kepada para pengunjung.

Hukuman karena kalah bermain games
Hukuman karena kalah bermain games

Sekitar 4,5 jam berlalu sejak dimulai, UtaPri Cafe pun berakhir. Menjelang akhir dari kafe ini, para maid serta butler membagikan kartu ucapan kepada para pengunjung.

“Ini 4,5 jam yang paling menyenangkan bagi saya, selain dapat makanan dan minuman, sampai bisa berinteraksi dan bahkan berkali-kali dipeluk sama salah satu butler, benar-benar pengalaman yang menyenangkan” ujar salah satu pengunjung wanita.

Menurut keterangan dari Vetra, salah satu staf UtaPri Cafe, ia mengaku senang bisa turut serta dalam keseruan kafe ini. Berpartisipasi dalam sebuah maid merupakan pengalaman pertama baginya.

Meskipun pengunjung yang datang masih kurang dari ekspektasi awal, namun menurut Vetra keseruan yang ada cukup meramaikan suasana. Kafe cosplay yang direncanakan sejak bulan Agustus 2014 ini mengambil tema UtaPri karena merupakan kegemaran dari para staf yang terlibat.

Selama tahap perencanaan sampe pelaksanaan, bagi Vetra para cosplayer yang terlibat dalam kafe ini dikumpulkan karena sama-sama memiliki minat akan UtaPri. Dari keterangan Vetra, kedepannya akan ada lagi kelanjutan dari kafe UtaPri yang diadakan pada akhir tahun 2014 ini.

Berikut ini adalah beberapa momen lain dalam UtaPri Cafe:

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Teks dan Foto oleh Rafly Nugroho

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.