BAGIKAN

2014

Tahun 2014 baru saja berakhir, dan saatnya menyambut tahun 2015 yang dipenuhi hal-hal baru. Tapi, ada baiknya anda menoleh sesaat ke belakang dan melihat apa saja anime-anime yang mungkin anda lewatkan pada 2014 kemarin. Inilah daftar “yang sayang untuk dilewatkan dari 2014” dari KAORI Nusantara:

Parol no Miraijima

55321l

Salah satu anime pendek dalam proyek anime mirai 2014. Parol no Miraijima berkisah tentang Parol, Zuzu, dan Rikotto, makhluk asing dari seberang lautan yang keberadaannya tidak diketahui manusia. Suatu hari mereka menemukan foto milik manusia yang membuat mereka terkagum-kagum. Dengan dipenuhi keingintahuan yang besar, mereka bertiga keluar dari pulau mereka dan bertualang menjelajahi tempat hidup manusia.

Shounen Hollywood: Holly stage for 49

129

Bersetting 15 tahun setelah cerita dalam novelnya. Anime ini menceritakan tentang 5 orang pemuda yang berlatih untuk menjadi idol di sebuah teater di harajuku yang dikenal sebagai Hollywood Tokyo. Kelima pemuda ini memiliki tujuanuntuk menjadi generasi kedua grup shounen Hollywood yang dibubarkan 15 tahun yang lalu.

Yozakura Quartet: Tsuki ni naku

49489l

Merupakan OVA dari seri Yozakura Quartet: Hana no Uta. Kali ini cerita diambil dari volume 11 komiknya, di mana kepolisisan kota harus menghadapi ancaman Yokai-hunter baru di saat para anggota Hiizumi Life Counceling office sedang menikmati liburan mereka di onsen.

Majocco Shimai no Yoyo to Nene

Majocco

Diangkat dari manga berjudul “Noroiya Shimai” karangan Hirarin, tentang 2 kakak beradik penyihir, Yoyo dan Nene, yang ahli dalam hal mengutuk dan menghapus kutukan. Suatu hari, secara misterius, muncul pohon-pohon raksasa yang dipenuhi gedung-gedung yang berasal dari dunia manusia. Saat menyelidiki hal tersebut, Yoyo tertransfer ke dunia manusia yang ternyata sedang mengalami kutukan-kutukan aneh. Yoyo harus segera mencari penyebabnya dan kembali ke dunia sihir dengan kekuatan sihirnya yang semakin terbatas.

Lupin the 3rd: Daisuke Jigen’s Gravestone

jigen0

Kali ini Lupin ditemani oleh Jigen, berupaya untuk mencuri sebuah permata bernama Little Comet, namun upaya pelarian mereka digagalkan oleh Yael Okuzaki, seorang sniper bayaran yang selalu membuat batu nisan korbannya sebelum membunuh mereka. Dan Yael tidak pernah gagal dalam membunuh.

Harmonie

7594059.3

Salah satu anime pendek dalam proyek anime mirai 2014. Setiap orang memiliki dunia kecil dalam pikirannya masing-masing. Akibat sebuah kejadian kecil, dunia Akira Honjo yang berisi tentang anime dan hal-hal otaku lainnya, bertabrakan dengan dunia Juri Makina yang aneh. Dunia yang tidak pernah diduga oleh Akira sebelumnya.

Yama no Susume 2

Yama-no-Susume1

Musim kedua dari anime Yama no Susume. Dengan durasi yang lebih panjang dari sebelumnya, Yama no Susume 2 kembali menceritakan perjalanan Aoi, Hinata, Kaede, dan Kokona dalam menjelajahi berbagai gunung di Jepang.

Magic Kaito 1412

67807l

Adaptasi dari manga spinoff Detektif Conan yang berjudul “Magic Kaito”. Berfokus pada kisah Kaito Kid, salah satu musuh bebuyutan Conan. Menceritakan dari awal mulanya Kaito Kuroba menjadi Kaito Kid, tujuannya, dan sepak terjangnya dalam mencuri berbagai barang berharga.

The Wind Rises

52353l

Karya terakhir dari Hayao Miyazaki, sutradara yang pernah memenangkan piala Oscar. Jiro Horikoshi sejak kecil begitu mengagumi dunia penerbangan dan bermimpi menciptakan pesawat idealnya. Demi memenuhi cita-cita itu, Jiro mendedikasikan hidupnya sebagai insinyur sekaligus seniman pesawat terbang, menciptakan pesawat terbang yang di kemudian harinya ternyata digunakan untuk perang, Mitsubishi A6M zero. Anime ini sendiri sempat diputar di Indonesia beberapa saat yang lalu.

Kindaichi R

f2ec71b737977f12b93dd3632e50398d1396657621_full

Diadaptasi dari manga “Kindaichi Case Files”. Kindaichi berkunjung ke Hong Kong untuk menemani Miyuki, yang diundang untuk menjadi pemeran pengganti seorang artis Hong Kong bernama Yan Ran. Namun perjalanan tersebut berubah menjadi malapetaka ketika Miyuki tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Shingeki no Bahamut

Shingeki_no_Bahamut_Genesis

Diadaptasi dari card game. Mistarcia adalah sebuah dunia di mana dewa, setan, dan manusia hidup berdampingan. Namun dunia tersebut terancm hancur akibat kemunculan seekor monster yang disebut Bahamut. Berkat pengorbanan Zeus dan Satan, Bahamut berhasil disegel. Hingga 2000 tahun kemudian, seseorang berhasil mencuri setengah bagian Kunci dewa, kunci untuk membuka segel Bahamut.

Persona 3 the Movie 2: a midsummer knight’s dream

17-persona3-the-movie-2-midsummer-knights-dream-2

Bagian kedua dari trilogi movie adaptasi game RPG Persona 3. Pada setiap pukul 12 malam, tersembunyi hal aneh yang tidak diketahui manusia. “Dark hour”, sebuah waktu tersembunyi yang hanya muncul pada tengah malam, di mana seluruh manusia berubah menjadi seonggok peti mati, dan terancam oleh shadow, makhluk misterius yang hanya muncul saat dark hour berlangsung. Sebuah organisasi bernama SEES yang berisi orang-orang dengan kekuatan yang disebut Persona, berupaya melindungi manusia dari ancaman shadow, mengungkap misteri di balik dark hour, dan menghentikannya untuk selamanya.

Robot Girls Z

827eda83eb18a7f6bbcaf1f357286c5b1390859057_full

Anime original bergenre komedi dari Toei tentang personifikasi berbagai super robot karangan Go Nagai yang terkenal di tahun 70-80an seperti Mazinger, Getter, dan Grandizer. Para robot girls ini bekerja mempromosikan energi photon sebagai sumber energi masa depan, dan bertarung melawan Underground Empire yang berupaya mencuri dan memanfaatkan energi photon tersebut.

Shirogane no Kishi Argevollen

Argevollen

Kerajaan Arandas dan Ingelmia telah menjalani perang selama bertahun-tahun lamanya. Keseimbangan kekuatan antara keduanya tidak banyak berubah berkat benteng Arandas yang tidak pernah bisa ditembus. Tapi ketika benteng tersebut goyah, kondisi peperangan mendadak berubah secara drastis.

Fastening Days

ogp

Sebuah animasi berdurasi 11 menit yang diproduksi YKK dan Studio Colorido.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.