BAGIKAN

is yuniarto

Nama Is Yuniarto sudah tidak asing lagi dalam industri komik di Indonesia. Memulai debutnya sebagai komikus profesional dalam karya bertajuk Wind Rider, kini Arek Suroboyo yang juga aktif berkarya bersama re:ON comics ini telah sukses menempatkan dirinya menjadi salah satu komikus papan atas Indonesia. Tapi seperti apakah gambarnya di masa muda? Melalui akun Facebooknya, re:ON comics mempublikasikan salah satu gambar buatan Is Yuniarto di masa mudanya yang dapat anda lihat pada gambar di bawah ini:

is yuniarto

Advertisement Inline

Pada gambar tersebut, anda dapat melihat perbandingkan gambar Is Yuniarto di masa lalu (kiri) dengan gambar terkini yang merupakan ilustrasi dari komik Grand Legend Ramayana (kanan), salah satu karya terkini Is Yuniarto yang diserialisasikan pada majalah re:ON comics.

Is Yuniarto memulai karirnya sebagai komikus profesional pada komik bertajuk Wind Rider yang diserialisasikan melalui penerbit Elex Media Komputindo pada tahun 2005. Berikutnya dirinya juga menerbitkan karya-karya lainnya seperti Knight of Apocalypse yang diterbitkannya secara self-publishing pada tahun 2007-2009, Komikografi 1 (2006), Komikografi 2(2008), Maximum League(2010), Windrider: Sky Age (2010), 5 cm (2011), dan salah satu karya monumentalnya yang pertamakali diterbitkan pada tahun 2010, yaitu Garudayana. Selain berkarya sebagai komikus, dirinya juga aktif mengajar sebagai dosen maupun sebagai desainer grafis maupun ilustrator lepas. Sebagai komikus, Is Yuniarto juga telah menyabet berbagai penghargaaan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.