BAGIKAN

0

Until You Come To Me adalah salah satu kartun khas Jepang (anime) pendek yang diproduksi oleh studio Khara dan perusahaan multimedia Dwango (pemilik situs Nico Nico Douga). Kartun pendek ini adalah bagian dari program Japan Animator Expo yang bertujuan mewadahi sineas dan staf muda berbakat, di mana setiap minggu dirilis satu film pendek untuk bisa dinikmati secara daring. Until You Come To Me adalah seri ketujuh dari program ini dan telah mengudara sejak 19 Desember 2014 lalu.

Seri ini tersedia untuk ditonton secara daring melalui situs resminya (disediakan oleh Nico Nico Douga) dan disertai dengan teks takarir berbahasa Inggris.

Advertisement Inline

Staf yang terlibat dalam pembuatan film pendek ini:

Pembuat Asal: Hideaki Anno
Produser: Tomoyuki Ogata
Sutradara: Tadashi Hiramatsu
Studio animasi: Studio Khara digital department
Editing: Hidemi Li
Pengarah gambar: Tatsuya Kushida
Key Animator: Tadashi Hiramatsu
In-between Animation checker:     Yasuhito Murata
In-between Animation:    Studio Khara, Toko Yatabe, Yumi Ikeda, Toya Oshima, Shie Kobori, dan Gen Asano
Desain warna: Kazuko Kikuchi
Musik: Shiro Sagisu dan Danny Boy (Irish Tune from County Derry)
Efek suara: Toru Noguchi(anime sound) dan Tsutomu Sukigara(anime sound)
Pengarah efek suara: Haru Yamada (sound team・DonJuan)
Produksi efek suara: sound team・donjuan

rgeerhudrju

Berikut tinjauan satu paragraf dari masing-masing staf KAORI:

Kevin W, Administrator KAORI Nusantara

Saya sebenarnya bingung dan masih gagal paham. Slide statis dan entah mungkin lebih cocok disebut sebagai kumpulan slideshow, setidaknya Shinji Ikari terlihat ganteng di sini. Terlepas dari itu, art-nya memang bagus sih.

Rafly N, Kepala UPT KAORI Newsline

Jujur sejujur-jujurnya sumur (sic) hidup saya ga pernah urusan sama yang namanya Evangelion, namun saya suka goresan serta musik latar dalam animasi pendek ini. Dan entah kenapa kok yah bagi saya ini bagaikan iklan utk evangelion baru gitu, iklan yang dikemas dengan cukup unik. Ah iya, pewarnaan nya juga serasa klop dgn musiknya, santai, namun memang dipenuhi merah-merah sih.

Marwa P, Kontributor KAORI Newsline

Ini adalah sebuah animasi pendek (yang mungkin) tanpa makna sama sekali karena (mungkin juga) hanyalah sebuah iklan untuk film Evangelion yang akan tayang nanti.

PS: warna merahnya banyak ya

Shofa P, Kontributor KAORI Newsline

Perang bisa menghancurkan adalah satu2nya hal yang bisa diambil di sini. Selain itu video ini hanya sebuah Promo untuk movie Eva. Tak pernah nonton Eva sebelumnya, dan sepertinya saya lebih sreg menonton Dr.Strangelove

Tanto D, Kontributor

Cukup kaget juga ternyata “Until You Come To Me” berkaitan dengan seri Neon Genesis Evangelion yang kebetulan pernah saya tonton (baik versi serial dan filmnya) dan cukup suka, berbeda dengan seri animasi Japan Animator Expo lain yang merupakan materi orisinil. Di samping itu, saya curiga kalo sebenernya ini adalah teaser film Evangelion 4.0.

Dari awal, salah satu ciri khas seri NGE yaitu “soundtrack dissonance” (latar musik sekilas gak nyambung dengan mood adegan, tapi ternyata bisa klop) sudah nongol. Poin utama dari animasi pendek ini adalah scoring yang dapat membangun mood cerita dengan presentasi visual yang sederhana, namun detil. Selain itu, terdapat beberapa callback ke seri NGE sebelumnya. Saya jamin penggemar seri NGE lansgsung suka dengan animasi pendek ini.

Yoza Widi, Kontributor

Awalnya saya merasa semangat saat membaca berita tentang animator expo yang satu ini. Karena ada nama Hideaki Anno terpampang di daftar staff, dan Tadashi Hiramatsu sebagai sutradara dan satu-satunya animator. Tetapi ternyata yang saya dapatkan adalah, slideshow statis selama 6 menit tentang Evangelion, dengan sedikit animasi karakter di bagian akhirnya. Saya akui background, komposisi, layout, dan artnya memang dikerjakan dengan bagus. Begitu pula dengan atmosfir dan simbolisme-simbolismenya, menjadikan video ini sangat cocok untuk menjadi teaser Evangelion 3.0+1.0. Tetapi sayangnya, ini adalah video animator expo, dan karena itu, jujur saja, saya merasa kecewa karena saya mengharapkan animasi dengan kualitas seperti Nishi-Ogikubo saat menonton ini.

Hamdan Maulana, Kontributor

Di Tokyo-3, sisa-sisa pertarunggan hebat, Eva yang hancur, capsule plug yang menancap rumah orang dan salju yang turun. Shiji seperti melihat akhir dari semua kejadian selama ini, teman-teman yang hilang dan pertarungan tanpa arti. Karena itu Shinji butuh movie lajutannya agar Rei tetap bisa menjadi da bes gurl.

Luthfi S.A, Kontributor dan Wibu Teladan

Ini hanya teaser untuk film evangelion baru yaitu evangelion 3.0+1.0. Nothing special in this short movie hanya ada instrumen klasik dan shinji ikari yang seolah menunggu rei ayanami untuk datang makanya judulnya Until you come to me

KAORI Newsline

18 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.