Jualan Stiker Bajakan, Pria Jepang Ini Ditangkap Polisi

16

bajakan

Dilansir dari NHK, FNN, Hachima Kikō, dan Anime News Network, Kepolisian Jepang menangkap seorang pria yang kedapatan menjual stiker anime bajakan yang sedianya akan dijual di distrik perbelanjaan Akihabara. Lebih dari 1000 stiker bajakan dari anime-anime seperti Railgun, Evangelion, Haruhi Suzumiya, dan berbagai judul lainnya dari berbagai anime sampai video game ditemukan dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

 

https://www.youtube.com/watch?v=l03ghZLP4-I

Liputan berita oleh FNNnewsCH

Tersangka diketahui bernama Susumu Miyamoto, 45 tahun, berasal dari Sumida. Berdasarkan pemeriksaan, tersangka kedapatan membawa 53 buah stiker bajakan dari Haruhi Suzumiya, Lucky Star, dan stiker-stiker bajakan lainnya yang sedinyanya akan dijual di sebuah garasi di Akihabara pada bulan Oktober lalu. Diketahui, tersangka memproduksi stiker-stiker bajakan tersebut melalui gambar-gambar yang diunduhnya dari internet untuk kemudian dicetak dengan printer pribadi, dan dibanderol dengan harga 500 yen per stiker.

Polisi juga menyita lebih dari 1000 buah stiker bajakan dari berbagai anime maupun video game yang jumlahnya lebih dari 30 judul di TKP. Berdasarkan interogasi, tersangka mengakui sudah 3 tahun menjual stiker bajakan dan mendapat keuntungan sebesar 2 juta yen. Dalam pengakuannya, tersangka beralasan bahwa dirinya mengira barang tersebut boleh dijual di Akihabara.

KAORI Newsline

16 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.