cowcow

Artis dan komedian terkenal Jepang Cowcow sedang naik daun saat ini. Tayangan Atari Mae Taisho, di Indonesia terkenal dengan nama Senam Iyaiyalah, mencapai klik lebih dari 10 juta kali, jumlah klik tayangan yang luar biasa banyak bagi artis Jepang.

Kenji Tada, seorang artis grup Cowcow. Artis komedian asal Jepang yang sempat naik daun berkat tayangan Atari Mae Taisho atau yang di Indonesia terkenal dengan nama Senam yang Iya Iyalah menganggap bahwa wajahnya mirip dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi. Hal itu disampaikannya saat dirinya diwawancarai oleh Tribun News pada bulan September 2014 lalu. Ketika dirinya diperlihatkan foto Jokowi, dirinya langsung berujar “Saya mirip Jokowi ya?”

Advertisement Inline

Nama grup Cowcow sebenarnya sudah ada sejak pertama berdiri sebelum 1993. Tapi karena mirip dengan nama grup band rock Jepang, maka sempat berubah dengan nama Yokozuna. Tapi setelah grup band rock itu berhenti dan mereka memberikan namanya, kembalilah mereka dengan nama Cowcow sejak tahun 1993 sampai sekarang.

“Kami senang dengan Indonesia dan sudah tiga kali ke Indonesia termasuk awal April ke Surabaya untuk pengambilan gambar film,” lanjut Tada bersama rekannya Yoshi Yamada yang berusia masing-masing 36 tahun. Keduanya adalah teman sekolah sejak SMP di Osaka.

Untitled

Pada tanggal 17 September 2014 lalu, Cowcow juga sempat ke Indonesia untuk ke empat kalinya.

“Macet ya Jakarta?” tanyanya. Namun diakui kemacetan itu hal biasa sebagai kota yang mulai maju pesat perekonomiannya.

Berkaitan dengan peniruan yang dilakukan beberapa orang Indonesia atas gerak Atarimae Taisho, Tada menganggap biasa saja.

“Ya mereka senang dengan gaya kami silakan saja tiru bahkan dengan kreativitas sendiri mengubah misalnya tangan ke arah kepala malah terbalik ke arah ke luar. Wajar-wajar saja,” katanya.

Produk Atarimae Taisho yang diperkenalkan beberapa tahun terakhir ini juga punya versi bahasa Inggris.

“Kalau versi bahasa Inggris yang dulu biasa saja tampaknya. Tapi kita lagi buat yang baru bahasa Inggris itu, dalam waktu dekat akan diluncurkan ke masyarakat,” papar Yamada.

Sedangkan versi Indonesia nya sangat populer saat ini dengan jumlah klik di YouTube mencapai lebih dari 3,5 juta klik saat ini.

Tada dan Yamada akan berusaha belajar bahasa Indonesia.

“Enak mi goreng,” kata Yamada.

Sedangkan Tada mengaku selalu mengucapkan terima kasih saja kalau ketemu orang Indonesia. “Kita belajar nanti ya,” katanya.

Selama di Indonesia kedua artis Cowcow ini merasa nyaman.

“Orang Indonesia mudah berteman dan baik sehingga kami tak ada masalah di Indonesia,” katanya.

Pada akhir wawancara dengan Tribunnews.com Tada kembali mengingatkan wajahnya dan kesukaannya akan baju kotak-kotak.

“Kalau saya sebut halo apa kabar saya Jokowi, orang Indonesia marah nggak ya?” kata pelawak ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.