BAGIKAN

snh48

Sister Group dari AKB48 yang berbasis di daratan Tiongkok, SNH48 akhirnya kini memiliki lagu sendiri yang bukan merupakan lagu adaptasi dari AKB48. Adalah member SNH48 Ju Jingyi  yang didapuk menyanyikan sebuah lagi tema dari sebuah game untuk aplikasi ponsel pintar bertajuk Motianji (魔天记). Anda bisal melihat cuplikan dari lagu tersebut pada tautan video di bawah ini:

Advertisement Inline

Berbeda dengan tipikal lagu-lagu AKB48 pada umumnya, lagu yang berjudul Yuan Jin Shijian (缘尽世间) atau dalam Bahasa Indonesianya adalah “Takdir Kita di Dunia ini” tersebut lebih menyerupai lagi-lagu tembang kenangan Mandarin. Sang produser AKB48 sendiri, Yasushi Akimoto dikabarkan tidak mengambil bagian dalam pembuatan lagu ini. Lagu pertama SNH48 yang tidak berhubungan dengan AKB48 ini telah dirilis pada 9 Januari 2015 dan tersedia dalam dua versi yaitu versi solo oleh Ju Jingyi sendiri maupun versi trio yang menampilkan Ju Jingyi dengan dua personel SNH48 lainnya yaitu Zhao Jiamin dan Xu Jiaqi.

 

Didirikan pada tahun 2012, SNH48 adalah Sister Group dari Grup Idola AKB48 yang berbasis di Shanghai, daratan Tiongkok dan merupakan Sister Group kedua AKB48 yang berbasis di luar Jepang setelah JKT48  yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

KAORI Nusantara

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.