IMG-20150116-00045

Bagi pengguna internet di Indonesia, Facebook adalah bagian dari keseharian. Begitu pula berkomunikasi dengan sarana chat Facebook, yang bisa dilakukan baik di komputer maupun di ponsel.

Masalahnya, sejak Agustus 2014, pengguna Facebook melalui ponsel dipaksa untuk memakai aplikasi Facebook Messenger (selanjutnya disebut Messenger). Sebelumnya, hanya dengan satu aplikasi saja, pengguna bisa mengirimkan pesan baik ke teman maupun ke grup yang diikutinya.

Advertisement Inline

Berbagai keluhan muncul di internet: aplikasi yang lambat, rakus memakai baterai, dan cukup banyak pula orang yang tidak rela dipaksa memasang dua aplikasi hanya untuk bisa menjawab pesan.

Tetapi jangan khawatir, bagi pengguna ponsel Android, setidaknya kini ada cara untuk terlepas dari jerat Messenger. Solusinya adalah dengan memasang aplikasi Facebook Chat Re-Enabler.

Dengan memasang APK yang dibuat oleh pengguna ini, para pemakai aplikasi Facebook tidak akan lagi direpotkan dengan nag screen maupun perintah untuk mengunduh Messenger. Aplikasi ini mungkin tidak bekerja dengan setiap pemutakhiran Facebook dan direkomendasikan untuk juga memasang versi terbarunya setelah memutakhirkan aplikasi Facebook di ponsel.

Anda bisa mengunduh APK tersebut di sini dan bisa mengucapkan selamat tinggal pada Messenger.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.