lightskirt04

Fashion mungkin menjadi salah satu bagian kehidupan bagi para wanita. Berpakaian serta memakai riasan agar terlihat cantik serta imut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita. Tren fashion pun selalu berubah-ubah mengikuti perkembangan tren yang ada. Di Jepang sendiri, kini tengah marak tren fashion yang cukup terbilang unik, dimana lampu LED digunakan sebagai salah satu elemen fashion yang ada.

Meramaikan tren penggunaan LED dalam fashion, Kiyoyuki Amano, interactive designer serta creative director dari pihak Kayac memulai sebuah proyek bertajuk “efek khusus yang dapat digunakan dalam fashion” yang diimplementasikan kedalam rok yang dikenakan para wanita. Amano memperkenalkan sebuah rok khusus yang digabungkan dengan lampu LED dengan nama Hikaru Skirt.

Advertisement Inline

Menurut Amano, rok pendek dengan lampu LED ini mampu mengubah wilayah Zettai Ryouiki (wilayah mutlak, sebuah istilah yang merujuk kepada daerah bawah rok dan stocking yang dikenakan oleh seorang perempuan, biasanya berada di wilayah paha) menjadi Komorebi Ryouiki, atau wilayah yang diterangi oleh cahaya mentari yang melewati daun pepohonan.

Hikaru Skirt ini menampilkan rok dengan lampu LED berbagai warna, diantaranya adalah rok dengan cahaya berwarna biru, kuning, merah muda, serta hijau. Berikut adalah beberapa foto dari model yang mengenakan rok bercahaya Hikaru Skirt ini:

lightskirt01

lightskirt02

lightskirt05

Pihak pengembang dari Hikaru Skirt ini meyakini bahwa proyeknya masih belum terlalu sempurna sehingga kedepannya akan ada pengembangan lebih lanjut pada rok khusus ini. Selain itu, Amano juga mengunggah sebuah video yang menampilkan seorang cosplayer Hatsune Miku mengenakan Hikaru Skirt.

lightsneaker01

Tren penggabungan antara LED dengan fashion sebenarnya bukanlah hal yang baru di Jepang. Pada tahun lalu, sebuah produsen sepatu di Jepang telah merilis sneaker yang dihiasi dengan lampu LED.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.