Akulturasi Hijab Dengan Gaya Lolita Jadi Perbincangan Di Jepang

0

CKkU-SWUMAAG_A7

Saat ini tren mengenakan hijab sedang menjadi trend di Indonesia dan juga di berbagai belahan dunia lainnya. Banyak sekali variasi yang muncul dan banyak juga para pemakai hijab yang mencampurkan berbagai macam gaya dan salah satunya adalah mencampurkan hijab dengan gaya lolita ala Jepang.

Gaya lolita yang terkenal akan keimutan dan keunikannya dalam mencampurkan pernak-pernik yang lucu dengan warna-warna yang mencolok dicampurkan ke dalam gaya hijab oleh beberapa wanita dari Inggris dan California. Trend yang sekarang disebut “hijab lolita” ini menjadi bahan perbincangan para pengguna Twitter di Jepang yang salut dengan perpaduan dua gaya busana yang berbeda ini dan kaget dengan perpaduan gaya berbeda sampai ada yang berkata “seharusnya mereka (para pengguna hijab lolita) membuat MSL48”.

https://twitter.com/twi_chooo/status/624029800588406785

Advertisement Inline

https://twitter.com/supan_caall/status/624026469052735488

Salah satu alasan mengapa para wanita ini mencampurkan hijab dengan lolita dikarenakan busana dengan gaya lolita mempunyai lengan panjang dengan bawahan yang panjang, sehingga aurat mereka tertutup tanpa harus mengurangi unsur stylish.

“Saya lebih dihargai di komunitas lolita ketimbang di komunitas Muslim, para pengguna lolita sendiri penasaran akan busana yang saya kenakan” ungkap Alyssa Salazar, salah satu pengguna hijab lolita yang mempunyai Tumblr, The Hijabi Lolita di mana ia mengunggah foto-foto ia dengan memakai busana hijab dengan balutan busana lolita.

tumblr_npcr6ueObt1qicfk4o1_500 tumblr_netf380DwM1qicfk4o1_1280 tumblr_ngm3if7re91qicfk4o1_500

Anda tertarik mencoba gaya baru ini?

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.