BAGIKAN

animator

Dilansir dari Metro News, Dua animator muda asal Malang, Jawa Timur memenangkan sebuah kompetisi nasional dan berhak mengikuti program belajar di Walt Disney Singapura.

Seharusnya, tiga orang yang berangkat ke Singapura yaitu Adithya Yustanto, Eko Purnomo, dan Moch Zainuri. Tapi Zainuri tak bisa menikmati kesempatan itu. Sehingga ia tak bisa mengikuti kedua temannya tersebut.

Advertisement Inline

Kebanggaan mereka muncul dari ide membuat film animasi klasik. Yaitu sejumlah kucing berebut untuk menguasai sebatang pohon mahkota. Siapa yang menang, ia yang terhebat di antara kawan-kawannya.

Yustanto dkk mengemas animasi dengan sangat apik. Ia menyuguhkan kungfu dan silat kucing a la ninja. Suara efek pun memperkaya kemasannya.

Joni Boni Puff dan Pohon Mahkota. Itulah judul film animasi yang diproduksi Mocca Animation Studio Kota Malang, studio animasi yang didirikan oleh Adithya Yustanto dkk.

Yustanto mengikutsertakan film itu ke festival animasi di acara ITB Apprentice. Hasilnya, mereka menang. Mereka memperoleh hadiah uang 5.000 Dolar AS. Yang lebih keren lagi, mereka berhak mengikuti program belajar membuat film animasi di Walt Disney Singapura selama dua pekan.

“Hadiah uang tersebut akan kami buat untuk film animasi berikutnya, dengan ide yang lebih gila sampai pasar sendiri pun tak mampu menolaknya,” ujar Yustanto.

Yustanto memiliki harapan atas kebanggaannya itu. “Harapannya nanti, film animasi indonesia lebih bisa diterima di Indonesia, dan semoga bisa Go Internasional,” tambah Yustanto.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.