Azhary Bergabung Menjadi Seiyuu di Aikatsu

2

aikatsu

Satu lagi Seiyuu yang turut menyumbangkan suaranya pada anime Aikatsu. Dia adalah Azhary. Seiyuu yang selama ini lebih dikenal dengan karakter Bugs Bunny ini muncul pada episode ke-20 dari anime Aikatsu yang tayang di stasiun televisi RCTI sebagai Maya Yumekoji, sang desainer dari Brand LoLi GoThiC yang merupakan brand andalan dari sang “gadis keturunan vampir” Yurika Todo.

Azhary memulai karirnya sebagai Seiyuu sejak bergabung dengan Sanggar Prathivi pada tahun 1989. Sebagai lazimnya Seiyuu didikan Sanggar Prathivi pada masa itu, Azhary memulai karirnya sebagai Seiyuu dalam program-program sandiwara radio yang tengah booming pada era 1980an, salah satunya sebagai Doran pada sandiwara radio Wahyu Astabrata. Selain itu dirinya juga menyukih suarakan Tamahome pada anime Curious Play (Fushigi Yuugi) yang sempat tayang melalui stasiun televisi TPI (sekarang MNC TV) pada tahun 2001 lalu maupun Amon dalam anime Dragon League. Peran lainnya yang pernah dimainkan oleh Azhary adalah sebagai Mort pada serial Penguin of Madagascar yang ditayangkan melalui stasiun televisi Global TV, dan tentu saja perannya yang paling terkenal adalah sebagai Bugs Bunny.

Diangkat dari permainan kartu digital berjudul sama produksi Bandai di mana pemain akan menjadikan tokoh yang dimainkannya sebagai seorang idola yang terkenal, permainan digital Aikatsu sendiri mencetak pertumbuhan masif, berkembang dari 1,8 miliar yen pada 2012 menjadi 14,1 miliar yen, dalam prediksi 2013 yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Adapun permainan digital Aikatsu ini telah beredar di Indonesia di beberapa gerai permainan ding-dong (arcade) yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Anda bisa membaca ulasan gamenya pada tautan berikut ini.

Sebagaimana lazimnya Anime-Anime yang disiarkan di Indonesia, dialog dalam Anime Aikatsu disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia. Penanganan sulih suara Anime ini ditangani langsung oleh RCTI dengan dikomandoi oleh Firman Danu Asmara selaku pengarah dialog. Selain dialog, beberapa lagu yang menghiasi Anime inipun juga disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia dengan beberapa lagunya dinyanyikan ulang oleh grup idola JKT48. Aikatsu sendiri tercatat sebagai Anime pertama di Indonesia yang mengalami penyulihsuaraan lagu semenjak serial Pretty Cure pada tahun 2005 lalu dan juga merupakan Anime pertama di Indonesia di mana insert song yang ada di sepanjang Animenya juga diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sekalipun belum semua insert song diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Di Indonesia, Anime Aikatsu ditayangkan melalui stasiun televisi RCTI setiap hari Sabtu pukul 06.30 WIB. Adapun bagi yang tidak bisa menonton pada waktu tersebut bisa menyaksikannya melalui akun youtube resmi RCTI. Penayangan melalui akun Youtube ini sendiri menggunakan sistim mingguan di mana kecuali episode pertama, setiap episode yang telah ditayangkan melalui akun Youtube resmi RCTI akan ditayangkan selama seminggu untuk selanjutnya episode tersebut akan di-private dan digantikan dengan episode terbaru. Adapun episode terbarunya sendiri akan diunggah setiap hari Senin, dua hari setelah penayangannya di RCTI. Namun khusus untuk musim liburan akhir tahun ini, RCTI akan membuka seluruh episode Aikatsu yang sudah diunggah untuk bisa diakses secara luas kepada publik.

Sebelumnya, anime Aikatsu sendiri memang sudah beberapa kali mengundang satu atau dua orang Seiyuu untuk berpartisipasi selama satu episode tertentu saja untuk menyulihsuarakan karakter-karakter yang hanya muncul sesekali di luar para Seiyuu-Seiyuu reguler yang bermain di setiap episodenya. Karenanya masih belum jelas apakah Azhary akan kembali berpartisipasi pada episode-episode Aikatsu selanjutnya atau tidak.

Simak para Seiyuu yang pernah berpartisipasi dalam Aikatsu pada tautan berikut ini.

Simak penampilan Azhary sebagai Maya Yumekoji pada video di bawah ini:

PERINGATAN: Video ini hanya dapat diakses publik hingga Selasa 10 Februari 2015!

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

  1. Informasi yang menarik. Waktu dengar suara Maya – san pertama kali, waktu itu aku kira itu cewek….Ternyata yang ngisi suara cowok ya….Aku sendiri belum pernah nonton versi asliny, jadi kurang bisa membandingkan. Tapi hebat juga suaranya bisa beda banget gitu. Gak nyangka…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.