BAGIKAN

Pada Selasa, 17 Februari kemarin Tokyo Anime Award Festival mengumumkan nominasi untuk penghargaan “Animasi Terbaik”. Penghargaan ini nantinya akan ada dua jenis yaitu “Film Animasi Terbaik” dan “Seri TV Animasi Terbaik”. Berikut nominasi dari Tokyo Anime Awards 2015:

FILM ANIMASI TERBAIK

Frozen

Advertisement Inline

2.168183

The Tales of Princess Kaguya

url4

Gundam Unicorn Episode 7 (Niji no Kata ni)

url6

Stand By Me Doraemon

url3

SERI TV ANIMASI TERBAIK

Sidonia no Kishi

url7

Pingpong The Animation

url8

Yokai Watch

Fd4cLUPZ1mYdT1DmLEpqOP0YON8

Love Live!

Love-Live-Muse

Seluruh nominasi penghargaan ini akan ditayangkan di bioskop Jepang dari tanggal 19 sampai 23 Maret 2015 dan pemenangnya akan diumumkan pada akhir acara. Anime yang lolos menjadi nominasi penghargaan ini sudah ditayangkan di bioskop atau di televisi dari mulai 1 November 2013 sampai 31 Oktober 2014. Nominasi ini dipilih oleh 100 juri yang terdiri dari produser anime dan anggota Asosiasi Animasi Jepang. Tahun lalu The Wind Rises dan Shingeki no Kyojin memangkan penghargaan ini di bidang Film dan TV.

Tokyo Anime Awards dimulai pada tahun 2002. Penghargaan ini dihelat bersamaan dengan Tokyo International Anime Festival sampai tahun 2013. Setelah acara Tokyo International Anime Fair dengan Anime Contens Expo digabung dan perhelatan AnimeJapan digelar nama festival ini berubah menjadi Tokyo Anime Award Festival pada tahun 2014. Spirited Away, Mobile Suit Gundam Seed, Evangelion: 1.0 You Are (Not Alone), Ponyo dan Summer Wars tercatat pernah menjadi pemenang pada penghargaan ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.