Yuzu Tama: Telur Beraroma Jeruk

0

yuzu tama

Kreativitas petani Jepang memang sudah tidak diragukan lagi, mereka mampu menciptakan buah semangka berbentuk hati, bawang rasa coca-cola, dan kini mereka menciptakan telur yang memiliki bau seperti buah jeruk.

Advertisement Inline

Dilansir dari Odditycentral, produk unik itu diperkenalkan oleh produsen produk pertanian di Prefektur Kochi, di barat daya pulau Shikoku.

yuzu-eggs2-550x458

Telur yang dinamai Yuzu Tama, tersebut diciptakan untuk memiliki bau dan rasa seperti Yuzu, salah satu buah jeruk yang paling dicintai oleh masyarakat Jepang. Jeruk Yuzu nampaknya merupakan persilangan antara lemon dan jeruk dan rasanya seperti kombinasi jeruk Bali dan jeruk Mandarin. Jeruk itu tumbuh subur di Kochi dan digunakan secara luas dalam masakan Jepang.

Anehnya, Yuzu Tama tidak mengandung bahan kimia tambahan atau perasa. Mereka diproduksi hanya dengan memberi makan ayam dengan kulit Yuzu, bersama dengan Kale, jagung non-transgenik dan biji wijen.

yuzu-eggs-550x412

Telur yang dihasilkan tidak terlihat berbeda dari telor lainnya, namun mereka memiliki bau seperti buah jeruk. Pihak produsen juga mengatakan bahwa telur Yuzu Tama memiliki kuning telor dengan rasa yang ringan, sementara bagian kulit putihnya memiliki tekstur yang besar, tidak terlalu lembut dan tidak terlalu kuat.

Telur Yuzu Tama, dijual seharga 400 sampai 500 Yen per-enam bungkus.

KAORI Newsline | Sumber

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.