_MG_8995

Setelah sukses menggelar jamuan sejak tahun 2014 kemarin, Neko Mimi Maid Cafe kembali hadir dan kali ini maid cafe yang berasal dari Bandung ini bekerjasama dengan event Sashimi ke-5 yang diselenggarakan oleh Japan Community Widyatama, salah satu unit kegiatan mahasiswa di Universitas Widyatama. Acara yang berlangsung pada 28 Februari tersebut berlangsung dengan baik.

Disambut oleh 2 orang maid yaitu Tsukihana dan Himeka dan di antar langsung ke tempat duduk. Di atas meja tersedia makanan ringan yang boleh di santap oleh pengunjung sembari menunggu hidangan tiba atau sebagai salah satu media permainan yang akan dimainkan oleh maid dan pengunjung. Pengunjung diberikan waktu maksimal 40 menit di dalam cafe.

Advertisement Inline

_MG_8994

Setelah memesan makanan, para maid akan menemani pengunjung dengan berbagai permainan yang telah disediakan. Uniknya dari permainan-permainan tersebut adalah terdapat ganjaran bagi yang kalah, atau dikenal sebagai Batsu Game. Ganjaran yang disediakan juga sangat menarik, pengunjung harus memilih acak dari angka-angka yang disediakan maid dan angka tersebut akan menentukan ganjaran apa yang akan diterima oleh pengunjung beberapa diantaranya adalah menari bersama maid, bernyanyi, dan sebagainya.

Makanan utama yang disediakan di cafe ini ada 2 macam yaitu Secret Under Blanket (Omurice) dan Puddle of Love (Nasi Kare). Sedangkan untuk minuman yaitu Jus Apel dan air mineral. Ketika makanan datang, maid akan menulis atau menggambar pada makanan yang dipesan dengan tulisan atau gambar yang diinginkan pengunjung. Di sela-sela sesi makan, pengunjung akan diajak oleh maid untuk melanjutkan permainan.

Makanan dan minuman yang sudah dihias oleh maid
Makanan dan minuman yang sudah dihias oleh maid

Sebelum keluar dari cafe, pengunjung dipastikan harus menghabiskan makanan yang telah dipesan. Jika masih ada makanan tersisa, maid akan memaksa pengunjung untuk menghabiskan makanan tersebut dengan menyuapi pengunjung dengan makanan yang tersisa sampai habis.

Setelah sesi makan berakhir pengunjung akan diberikan kenang-kenangan berupa cendera mata dan kesempatan untuk berfoto bersama para maid.

_MG_9058
Cendera mata bertuliskan “Thank you for coming”

Penggemar Dimana-mana

Maid bermain bersama pengunjung
Maid bermain bersama pengunjung

Memulai debut pada tahun 2014 yang lalu di Sekolah Tinggi Bahasa Asing Bandung, Neko Mimi Maid Cafe yang berasal dari Bandung ini tidak hanya menjangkau dalam kota saja tapi merambat ke kota besar seperti Jakarta. Belum lama ini Neko Mimi Maid Cafe bekerja sama dengan Itasha Indonesia yang menggelar acara di Lullaby Wind Anime Cafe yang bertempat di kota Jakarta.

_MG_9089

Penggemar dari maid cafe ini sangat beragam bahkan ada yang sampai rela datang dari kota lain untuk datang berkunjung ke cafe ini dan salah satunya adalah Ari, penggemar yang berasal dari kota Jakarta ini jauh-jauh datang ke Bandung untuk ikut andil dalam event kali ini. Berbeda dari maid cafe yang lain, menurut beliau Neko Mimi Maid Cafe memiliki konsep yang menarik dan maid-maid yang beragam sehingga membuat dirinya sebagai penggemar sekaligus penggunjung merasa betah dan kemudian berakhir dengan menggemari.

Event Sendiri Di Masa Datang

_MG_8983

Melihat antusias dari pengunjung yang besar, Helena selaku pihak managemen Neko Mimi Cafe memiliki keinginan untuk membuat nama maid cafe ini semakin besar. “Antusias penggemar sangat besar sekali, apalagi sudah banyak penggemar tetap dari dalam maupun luar kota yang sangat menanti cafe kita.” Kata beliau kepada tim KAORI. “Kami ingin membuat event sendiri di masa datang, namun untuk sekarang numpang di event-event lain semacam sekarang (Sashimi ke-7) dulu untuk mencari penggemar sebanyak mungkin.” Lanjutnya.

This slideshow requires JavaScript.

Tim KAORI Nusantara

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.