BAGIKAN

adit sopo jarwo

Dalam rangka Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2015, serial anime Adit Sopo Jarwo turut meramaikan hari bersejarah tersebut dengan merilis 4 buat video spesial yang berisi ajakan kepada publik untuk menonton film Indonesia. Simak video-video tersebut:

Advertisement Inline

Hari Film Nasional diperingati oleh insan perfilman Indonesia setiap tanggal 30 Maret karena pada tepatnya tanggal 30 Maret 1950 adalah hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi yang disutradarai oleh Usmar Ismail. Hal ini disebabkana karena film ini dinilai sebagai film lokal pertama yang bercirikan Indonesia. Selain itu film ini juga merupakan fil pertama yang benar-benar disutradarai oleh orang Indonesia asli dan juga diproduksi oleh perusahaan film milik orang Indonesia asli yang bernama Perfini (Perusahaan Film Nasional Indonesia) di mana Usmar Ismail tercatat juga sebagai pendirinya.

Digarap oleh MD Animation, Adit Sopo Jarwo berkisah mengenai kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi di masa mendatang.

Namun, perjalanan tak semulus jalan tol. Mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, si Sopo Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu “perseteruan” abadi antara Adit Cs dan Sopo Jarwo.

Tapi perseteruan keduanya bukanlah secara fisik maupun secara emosional. Beruntung di antara mereka ada Haji Udin, ketua RW yang  telah menjabat selama belasan tahun. Sosok bijaksananya menjadi penengah antara Sopo Jarwo dan Adit Cs. Petuah bijak yang disampaikannya dengan ringan dan lugas mampu mengembalikan suasana gaduh menjadi teduh.

Adit Sopo Jarwo dapat disaksikan setiap hari Senin sampai dengan Jum’at pukul 17.30 WIB di MNC TV atau melalui kanal Youtube MD Channel.

Video ini tersedia berkat kerjasama Adit Sopo Jarwo bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Badan Perfilman Indonesia.

ayo nonton film Indonesia

Ayo nonton film Indonesia!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.