The Last: Naruto the Movie Hadir di Cinemaxx

1

naruto

Melalui akun Facebooknya, jaringan bioskop Cinemaxx mengumumkan akan turut memutar Movie terbaru dari Naruto yang bertajuk The Last: Naruto the Movie. Jika tidak ada halangan, maka Movie ini akan diputar mulai 8 April 2015 mendatang.

The Last: Naruto Movie adalah Movie ke-10 dari serial Anime Naruto. Sebelumnya film ini dirilis di Jepang pada 6 Desember 2014 lalu dan untuk Indonesia sendiri sempatdiumumkan akan diputar pada bulan Januari 2015 namun ternyata dimundurkan jadwalnya menjadi bulan April 2015.

Diangkat dari komik berjudul sama karya Masashi Kishimoto, komiknya pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002.

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya sudah mencapai edisi ke 66. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai Seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi Seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayarAnimax. Di Jepang sendiri versi adaptasi Animenya yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

Cinemaxx adalah jaringan bioskop baru yang dikelola oleh Lippo Group. Didirikan pada tahun 2014, Cinemaxx memasuki bisnis jaringan bioskop dengan jumlah investasi sebesar Rp 6 Triliun. Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan jaringan bioskop di seluruh Indonesia dalam jangka waktu 10 tahun ke depan.

Cinemaxx berencana akan mengembangkan usahanya dengan melakukan penetrasi jaringan bioskop di 300 lokasi dengan total 2.000 layar di lebih dari 85 kota. Indonesia masih menjadi salah satu negara yang memiliki pengembangan bioskop cukup rendah, dengan populasi penduduk ke-4 terbesar di dunia namun memiliki tidak lebih dari 900 layar bioskop. Layar yang dimiliki jaringan bioskop Cinemaxx akan berjumlah lebih dari dua kali lipat jumlah layar bioskop di Indonesia saat ini.

“Cinemaxx berencana untuk melakukan pengembangan jaringan ke lokasi-lokasi di daerah yang belum tersentuh oleh bisnis ini. Kami berharap dapat menghadirkan hiburan dan pendidikan film kepada jutaan penonton baru di seluruh Indonesia,” ungkap Brian Riady, CEO Cinemaxx.

Sebelumnya, jaringan bioskop Blitzmegaplex dan juga Platinum Cineplextelah mengumumkan akan memutar Movie ini juga pada 8 April 2015.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.