CLAS:H 2015 Datang Kembali ke Medan

0

Demi menemukan Bakat-bakat Cosplay terpendam di Pulau Sumatera, CLAS:H kembali menggelar perhelatannya di Kota Medan.Sekali lagi CLAS:H akan mengguncang Kota Medan dengan National Cosplay Competition serta banyak acara khas CLAS:H yang selalu ditunggu-tunggu penggemar Pop Culture Jepang setiap tahunnya.

CLAS:H Medan Competition

Medan, perhentian terakhir CLAS:H 2015 untuk menemukan bakat Cosplay di Indonesia khususnya untuk Pulau Sumatera sebelum melaju ke babak final di Grand Final CLAS:H pada Ennichisai 2015.

National Cosplay Competition

clash

Kompetisi cosplay dengan menampilkan pertunjukkan teatrikal dan aksi yang didukung oleh background music dan permainan lighting. Babak eliminasi akan diselenggarkan di 5 kota. Pemenang dari setiap kota akan diundang ke Grand Final di Jakarta.

Aturan Dasar

  • 2 orang 1 tim
  • Kostum harus buatan sendiri
  • Durasi 3 menit
  • Harus menyiapkan background sound
  • Harus menyiapkan background video

Hadiah Utama

  • Uang tunai Rp10.000.000
  • Tiket PP ke Jepang untuk 2 orang

Singles Cosplay Competition (in Collaboration with Tokyo Game Show)

12

Tokyo Game Show mengundang cosplayer dari manca negara, dan salah satunya Indonesia. Tahun ini CLAS:H kolaborasi dengan Tokyo Game Show untuk kedua kalinya, dan CLAS:H adalah acara official untuk pemilihan perwakilan Indonesia.

Pihak Tokyo Game Show akan memilih perwakilan dari Indonesia melalui foto yang diambil dari Single Cosplay Competition yang diselenggarakan di 5 kota.

Karaoke Contest (World Karaoke GrandPrix – Indonesia Region)

9

World Karaoke Grand Prix (WKG) adalah lomba cosplay karaoke yang diadakan di Nagoya, Jepang. WKG diselenggarakan oleh World Cosplay Summit.

CLAS:H mengadakan babak penyisihan untuk regional Indonesia. Pemenang dari setiap kota akan mengikuti semi final di Ennichisa Blok M. Pemenang akan menjadi perwakilan Indonesia di World Karaoke Grand Prix.

10

Yang membuat kompetisi menyanyi ini berbeda dari kompetisi karaoke lainnya adalah para pesertanya yang bukan hanya menyanyikan lagu anime/tokusatsu tapi juga menunjukkan kreativitasnya dalam bercosplay.

Seiyuu Contest

11

Dunia anime yang begitu pesat berkembang di Indonesia, membuat CLAS:H menghadirkan seiyuu contest yang merupakan ajang unjuk bakat dan antusiasme para pecinta anime yang terinspirasi menjadi para seiyuu seperti pada seiyuu dalam beberapa anime.

CLAS:H Medan Special Guests

Untuk memanjakan para pengunjung, CLAS:H telah menyiapkan line-up special guests yang sangat istimewa. Para pengunjung akan sangat betah menikmati setiap rangkaian acara CLAS:H.

Hiroaki Kato

5

Setelah Sukses menghibur penggemarnya di Kota Bandung, Hiro (sapaan Hiroaki Kato), akan ikut bertolak ke Medan bersama CLAS:H. Pria Jepang yang telah tinggal di Indonesia sejak 2006 ini akan membawakan lagu-lagu Indonesia dengan Bahasa dan rasa Jepang! Beberapa cover song-nya yang terkenal adalah Sepatu, Ruang Rindu, dan tentunya Laskar Pelangi.

Sara Taosa Bao

sara taosa bao

Cosplayer Singapore yang karismatik ini akan ikut meramaikan CLAS:H Medan sebagai Special Guest Cosplayer. Sara menjadi populer karena feature “bishounen” dan keramahannya. Oikawa dari Haikyuu dan Hiro Hamada dari Big Hero 6 adalah salah satu cosplaynya yang terkenal.

Pinky Luxun

2

Kecantikan cosplayer wanita pioneer Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi, namanya pun juga harum di manca negara sebagai cosplayer international. Setelah hadir di CLAS:H Yogyakartadan Bandung Pinky akan mengunjungi Medan sebagai guest Cosplayer dan juga Guest Judge untuk National Cosplay Competition dan Singles Cosplay Competition.

Diasta Priswarini

diasta

IDOL ambassador CLAS:H sejak tahun 2014 ini akan datang ke Medan. Tahun 2015 ini Diasta telah dipilih oleh ajang percarian bakat – Tokyo Hits sebagai IDOL Ambassadornya. Ia akan melakukan performance dengan dance yang energik untuk mempromosikan event Tokyo Hits.

Local Crafts, Doujin Circle and Festival

clash medan

Tidak ketinggalan, CLAS:H Medan akan menyajikan beragam hal khas CLAS:H di Exhibition area.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pemberi siaran pers dan tidak mewakili kebijakan editorial KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.