Global TV Membuka Survey Anime

210

global tv

Stasiun televisi Global TV membuka survey mengenai anime. Berdasarkan klaim dari pihak Global TV, survey ini hanya sekedar untuk keperluan riset dan tidak akan memiliki pengaruh atau perubahan terhadap konten anime yang sedang atau akan ditayangkan oleh Global TV. Survey ini dibuat untuk kepentingan awareness Global TV terhadap ketertarikan pemirsa terhadap anime.

Nama Global TV sendiri sudah tidak asing lagi di mata para penggemar anime Jepang di Indonesia. Saluran yang mulai mengudara pada awal 2000an ini pernah beken dengan beberapa judul anime Jepang. Contohnya Super Gals!, PreTear, Scrapped Princess, Naruto, DNAngel, dan Slayers Try. Bahkan pada tahun 2009 Global TV pernah memiliki sebuah program khusus bertajuk “Super Anime” yang ditujukan khusus untuk penayangan program-program film animasi asal Jepang tersebut. Sejumlah judul menghiasi Global TV seperti Inu Yasha, Samurai 7, Kiba, Eye Shield 21, Idaten Jump!, Jubei-chan : Counterattack of Siberia Yagyu, The Law of Ueki, Death Note, Voltus V, Dancougar Nova, hingga yang cukup menarik perhatian karena konsep terjemahannya yang cukup “nyeleneh” yakni Kochikame. Berbagai studio sulih suara ternama juga mendukung, seperti Idola Citra Utama, Yori Yoga Argayoen, Tomang, VIP Roxy, IMMG, Power Vision serta sederet nama-nama Seiyuu papan atas seperti Maria Oentoe, Nanang Niskala, Paraditho, Salman, Novie Burhan, Leni Masaganta, Bian Toro, Elyas Gibel, Uci Bismark, Dewi Moe, Wan Leony Mutiarza, Hilman, Kamal Nasuti, Agus Nurhasan, Bima Sakti, Nurul Ulfah, Tuty Pinkan, Susy Setiawaty, Siwi Dwi Iswanti, Yunielda Tanjung, dan sederet nama lain.

Saat ini Global TV masih rutin menayangkan serial anime Naruto yang ditayangkan setiap hari pukul 17.00 WIB.

Bagi anda yang tertarik untuk mengisi survey tersebut, cukup mengunjungi tautan berikut ini dan mengisi survey yang tersedia.

KAORI Newsline

210 KOMENTAR

  1. alangkah baiknya kalau anime yang tayang di global tv tidak perlu disensor dan dipotong yang tidak penting karena akan menghilangkan kualitas dari cerita animenya sendiri. dan sebaiknya global tv jg memilih anime yang ditayangkan berdasarkan segmen yang jelas karena tidak semua anime untuk anak-anak, karena ada juga yang untuk remaja dan dewasa

    • Saya Setuju dengan komentar di atas. karena saya sebenarnya suka dengan anime yg tayang di Global Tv. tapi ketertarikan saya hilang karena banyak Scene yg di potong atau di sensor. bahkan saya kadang kesal karena bagian yg di sensor adalah bagian scene yg bagus.

    • Menurut saya yg Anda katakan benar. Sebaiknya anime yg genrenya hanya cocok untuk remaja, sebaiknya memindahkan jam tayanh saja ke waktu subuh atau menjelang tengah malam (21.00-22.30), daripada harus dilongkap atau disensor.

        • Saya hargai pendapat Anda. Saya berpendapat demikian karena saya juga mencontoh kebanyakan jadwal tv Jepang yg biasanya menayangkan anime di waktu malam. :3

      • Bahkan film2 yg tayang tengah malam pun.(film2 barat) tetap kena sensor dan kena potong adegan yg diannggap terlalu sadis. kmrn pernah nonton film the mummy diglobal beberapa waktu yg lalu. tp miris saja banyak adegan2 yg dipotong. padahal dulu adegan2 tersebut ga di potong. dan itu jam tayangnya hampir tengah malam. tp saya setuju dgn anda 🙂 di indonesia ini memang mindsetnya masih anime = cartoon… semuanya untuk anak-anak.

    • thats right Anime tidak semua for chidlren and kids but some is for teenage atau remaja or adult atau dewasa. contoh God hand of Teru anime/manga tersebut adalah tentang kedokteran dan kesehatan tidak cocok buat anak kecil. jadi mohon lebih teliti lagi tentang Anime dan tolong jangan kebanyakan di sensor karena mengurangi kualitas animenya dan bagi para pengisi suara dubber (kalo ga salah) lebih menjiwai dan harus sesuai dengan karakternya biar animenya lebih bagus lagi

  2. lebih baik jangan d ulang” brother…
    saya secara pribadi memberi penilaian mungkin pihak global tv mengulang karna dubber dr indonesia belum selesai mendubbing anime tersebut…
    tapi alangkah bagus nya bila tidak d ulang…
    tapi mungkin lebih bagus jika ganti anime dulu…
    misal dubbing naruto cuman sampai episode naruto vs pain…
    nah sebelum episode itu sudah ada pemberitahuan bahwa naruto libur tayang dulu dan akan d ganti anime lain untuk sementara…

    itu lebih membuat para otaku gk kecewa brother…

    ini hanya masukan brother maaf jika ada salah kata…

  3. Terus tayangkan naruto,terus anime2 lainnya. Dan hanya tanyangkan anime yg tidak untuk orang dewasa,seperti High School Dxd. Terus anime yg ditayangkan tidak perlu di potong

  4. kalau boleh kasih masukan mending tayangin ONE PIECE gan…
    itu episode nya cukup jauh…
    saya yakin dubbing nya jg sudah jauh…
    jd waktu utk dubbing akan sangat banyak jd akan lama utk memutar ulang ONE PIECE dari awal lagi…

  5. Kalau bisa, anime yg ditayangkan selain sensor sebaiknya juga tidak usah dubbing. lebih baik menggunakan subtitle, agar para penonton juga bisa sambil belajar bahasa jepang.

  6. Kuroko no Basket S1-S3. Yaahh, walaupun season 3 nya masih ongoing tapi tetep seru kok. Menurut saya juga gak ada yang perlu disensor / dipotong

  7. Saran saya, yang ber genre action untuk remaja seperti World Trigger, Anime panjang, dan disarankan anime on going mengikuti zaman agar penonton jadi sangat suka melihat di TV bersama. Tentunya perlu diseleksi dahulu.

  8. Nisekoi.. Atau yg lain ny.. Kalo bisa sih.. 🙂
    Tapi alangkah baiknya lagi kalo GTV menayangkan anime lain yg tak ada unsur 18+ sama sekali sperti Gintama,dan anime lain nya yg sudah di bilang Terkenal.. Ada kemungkinan rating penyiaran Indonesia akan meningkat drastis pada Stasiun GTv karna mnurut saya juga banyak juga yg suka anime mulaindari anak anak,remaja,orang tua bahkan Lansia pun ada juga yang seneng ama anime..

  9. Saran nih..
    Nisekoi kalo bisa.. :3Tapi kalo bisa tayangin yg bisa utk sgala umur.. Semakin banyak anime di GTv bakalan Menjadi rating tertinggi krn disebabkan hampir sejumlah Remaja di indonesia suka anime tapi nggak remaja aja mulai dari anak”,Remaja,Orang tua atau bahkan lansia pun ada juga yg seneng nonton..

  10. one piece, saint seiya omega, bleach, soul eater, ao no exorcist, tokyo raven, digimon ( yang mana aja ), sengoku basara, youkai watch bsa

    Jgn DxD, aki sora dll ga aman

  11. one piece, saint seiya omega, bleach, soul eater, ao no exorcist, tokyo raven, digimon ( yang mana aja ), sengoku basara, youkai watch bsa, law of ueaki tayangin lg

    Jgn DxD, aki sora dll ga aman

  12. anime naruto jangan di ulanbg ulabng lagi, terusin sampe akhir dan tayangkan anime baru, tetapi bukan yang untuk dewasa, karena peminat anime di indo kebanyakan dibawah umur.

  13. mendingan anime yang banyak hajarnya atau segalanya itu ditayangin aja kalo malam atau subh dan jangan dipotong gan ntar jadi critanya gak masduk akal gan. seperti dulu global tv pernah menayangkan naruto shippuden jam 03.00 WIB.

  14. ONE PIECE

    well, emang One Piece termasuk ecchi, tapi setidaknya bisa ditayangin Arc2 awal, yang belum terlalu vulgar, yang penting nggak Anime2 itu mulu, atau nggak bisa tayangin One Piece yang Movie, sekali tayang, kan enak tuh 😀

  15. Kuroko No Basuke aja, soal nya film nya bagus dan jalan cerita yang asik dan tak membosankan, ditambah lagi karakter” nya yang memiliki skill” yang keren dan tentunnya tak kalah keren dengan naruto.

  16. Kalau bisa KPI nya di tekankan supaya melihat kualitas cerita Anime itu seperti apa. Dan juga kalau misalnya mendapat teguran dari KPI. Kami pecinta Anime mendukung sekali Anime kembali ke tanah air ini.
    Hilangkan sinetron yang tidak mendidik,

  17. 1.anime yang seru dan gak ngobosenin.
    2.Jangan translate semua ny ke bahasa indonesia. Harus d pilih mn yg harus d ubah ke indonesia dan yang mana yg tetap pakai bahasa originalnya.
    3.Jangan sering2 d puter2 ulang jadi ngebosenin entar. :v

  18. Anime byk yg bgus”.. asalkan contentnya gk ada yg punya unsur” fanservice ecchi aja.. klo kesulitan buat dubbing ya pake bahasa asli aja tinggal kasi subtitle.. :v

  19. setelah saya pikir-pikir, berkaitan dengan sensor adegan kekerasan… saya rasa itu tak perlu, tapi kalo stasiun tv indo tetep mau lakukan itu ya ga apa.

    tapi, andaikan anime ber-genre SPORT, seharusnya tak ada kekerasan dan tak perlu disensor kan? yang ada di anime sport adalah teknik permaninan tingkat tinggi (bisa dikuasai jika banyak latihan dan punya bakat), atau teknik yang mustahil (tak bisa dilakukan, hanya dibuat untuk membuat situasi menjadi seru). jadi seharusnya bisa memotivasi olahragawan indo dan anak-anak normal pada umumnya. termasuk adegan friendship dan sikap sportif dalam bersaing.

    saya ga biasa nonton anime sport karena tidak sesuai selera saya. tapi hanya anime sport yang saya rasa tak perlu sensor dan memiliki nilai moral yang banyak. dengan romance yang sedikit atau bahkan tak ada sama sekali. cocok untuk anak kecil dan remaja.

  20. setelah saya pikir-pikir, berkaitan dengan sensor adegan kekerasan… saya rasa itu tak perlu, tapi kalo stasiun tv indo tetep mau lakukan itu ya ga apa.

    tapi, andaikan anime ber-genre SPORT, seharusnya tak ada kekerasan dan tak perlu disensor kan? yang ada di anime sport adalah teknik permaninan tingkat tinggi (bisa dikuasai jika banyak latihan dan punya bakat), atau teknik yang mustahil (tak bisa dilakukan, hanya dibuat untuk membuat situasi menjadi seru). jadi seharusnya bisa memotivasi olahragawan indo dan anak-anak normal pada umumnya. termasuk adegan friendship dan sikap sportif.

    saya ga biasa nonton anime sport karena tidak sesuai selera saya. tapi hanya anime sport yang saya rasa tak perlu sensor dan memiliki nilai moral yang banyak. dengan romance yang sedikit atau bahkan tak ada sama sekali. cocok untuk anak kecil dan remaja.

  21. Global TV kok selalu sensor ya?? justru dari sensor tersebut membuat ank” tMbah ingin tahu apa sebenarnya di balik sensor tersebut, mungkin kalau one piece atau anime yg kelahi” pasti banyak sensor atau di skip (n). kurang suka gua sama global tv.

  22. Kalo bisa sih detective conan ditayangkan lagi, dan anime sport kaya kuroko no basket, diamond no ace, haikyuu, giant killing cepet di dubbing gan , eyeshield 21, kickers, shoot, inazuma eleven, captain tsubasa nd dragon league dll boleh juga di tayang ulang .. Fantasi kaya one piece, bleach, fairy tail, yugi- oh, flame of recca, ranma 1/2, cooking master boy, lets n go, beyblade, crush gear, samurai x, inuyasha, kekkaishi, ninku, nube, saint saya dll yg sudah pernah tayang, ditayangin ulang aja karna sudah ada dubbing, sambil menunggu film fantasi lain yg pasti belum ada dubbing nya. Yg penting yg bermanfaat gan. No harem. Arigatou

  23. shigatsu wa kimi no uso, sword art online, kuroko no basuke, anohana, dll, itu kayanya bagus untuk ditayangkan… dan kalau mau menambah rating banyaknya yang menonton anime global tv, tidak perlu ribet butuh skip atau disensor jika ada adegan kekerasan di tayangkan, anime yang mengandung unsur demikian yang dianggap orang indonesia kurang baik bagi anak2nya bisa ditayangkan pada jam 23:00 atau 23:30 keatas…. seperti contohnya bleach ataupun hunter x hunter, akame ga kill, noragami, tokyo ghoul, dll…. dijepang saja mau yang streaming ataupun yang tayang di tv rata2 memulai penayangan anime bergendre bukan untuk anak2 jam segitu….
    sehingga penikmat anime dan para otaku di indonesia juga bisa menikmati lagi seperti tahun 90’an dimana masa2 anime sangat banyak di indonesia… bukan sinetron tidak mendidik yang membuat hancur seperti sekarang ini….

  24. kalo saran saya sih masukin anime yang Slice of Life aja dulu, berhubung KPI sangat sensitive dengan adegan kekerasan…contohnya Global Tv bisa tayangin anime-anime kayak Anohana, atau nggak anime Key kayak Clannad, Angle Beats, Kanon, AIR dan sejenisnya, yang kemungkinan Sensornya nggak ada, atau paling nggak sedikit aja…soalnya lihat anime dengan banyak sensor dan banyak adengan yang dipotong itu menyakitkan bagi para penggemar anime

  25. yakin bakal ngk di cekal??
    kasi aja dulu yang ngk berbau “H / E”
    ada pukul2 dikit ngk papa, jgn terlalu gore, yang penting memberi banyak filosophi,
    kasi aja anime yang berbau olahraga, atau yang bisa membangun semangat,

    • Tidak pernah ada ceritanya anime dicekal di Indonesia. Setidaknya, tidak pernah ada berita-berita seperti itu dari sumber yang kredibel.

  26. Amagi Brilliant Park mungkin, Akame Ga Kill, Fairy Tail, Non Non Biyori, Highschool dxd, One Piece, Nisekoi, Kimi No Iru Machi, dan yang paling penting SAO s1 s2 s3. masih banyak sih tapi gua lupa :v. jangan lupain Naruto ya

  27. Kore wa Zombie Desuka aja. Kalo Enggak ya Tokyo Ghoul. Itu animenya juga keren. Cocok buat yg bocah Sama yg dewasa. Atau Kalo mau yg greget Another juga gakpapa 😀

    • Lho, bukannya anime juga banyak sekali yang berbau percintaan? Lalu apa bedanya? Dan apa salahnya dengan percintaan?

      • Bukan gitu gan, percintaan disinetron terlalu berlebihan dan agak lebay, kalauanime lebih mengarah romantis dan gak bikin bosan contoh, nisekoi. Kalau sinetron mah go internasional aja nggak mau ngarep, paling terkenal plagiat….fakta

  28. aldnoah zero.cocok buat anak anak sama yg belajar tentang fisika,beelzebub,danshi kokoesein jiru,baka to test,sigatsu wa kimino uso,bagi yg suka musik,singeki no kyujin bagi yg suka fantasi itu gk ada adegan yg joroknya,sama blaze blue alter memoryes-tentang fantasy lagi,magi-buat yg suka sihir dan genre lainya ini cocok buat anak anak,soul eter,ini cerita fiksi dan banyak mengajarkan pertemanan dan perjuangan

    genri romance-comedy,misteri dll-tonari no kaibutsukun,ao haru raid,clanad,anohana,angel beats,kimi no todoke,kimi no iru machi

    yg genre fantasy, tentang pembuat bom-zangkyu no teror dan masih banyak lagi sekian dan terimakasih

    sayonara arigatou ghozaimas 🙂 :v / bye

  29. min ane mau kasih saran gimana kalo yg ada scane ecchi nya di buat jam malam sekitar jam 3-4 malam
    sedangkan yg hampir gak ada ecchinya bissa di siarkan siang hari
    jadi yg malam gak perlu ada adegan yg harus di potong kan..?

  30. kalau saya saranin sih…. Shigatsu Wa Kimi No Uso
    karena buat umur berapa aja bisa…. dari aslinya juga gk ada sensor.. karena aman untuk semua umur…
    anime ini tentang musik klasik…
    seru deh min…. jadi saya saranin Shigatsu Wa Kimi No Uso :3

  31. Kiseijuu Sei No Kakuritsu aja banyak pelajaran hidup yg bisa diambil dari film ini, sprt menyayangi setiap mahkluk hidup yg ada walaupun fisiknya menyeramkan mereka tetaplah makhluk hidup 🙂

  32. Shigatsu wa kimi no uso banyak pelajarannya min ^_^ Tentang musik dan ceritanya bagus, Kuroko no Basuke juga, tentang olahraga basket, 3 season, Haikyuu tentang bola volly, seru banyak yang bisa diambil dari anime itu 😀 Love Live juga tentang idol untuk perempuan, seru seru ini 😀

  33. Menurut Saya Yang Di Tayangin Bagus Anime ” Idaten Jump ”
    Soalnya link Film Susah Di Dapat 😀
    Mungkin Global Tv Masih Menyimpan File Dub Indo nya
    Waktu Di tayangin PAda Tahun 2009 ^_^

  34. kalo nayangin anime mending pake subtitle aj jangan di dubbing, kalo di dubbing suaranya beda jauh am yg ori

  35. Ane maunya sih One Piece . Tapi kalau kebanyakan SENSOR gak enak ditonton , mendingan sih anime bergenre SPORT (yg belum pernah tayang di Global TV) yg gak banyak SENSOR-nya . Nah Sambil nunggu hasil dubbing-nya , Tayangin aja anime yg dah di dubbing (macam : EYESHIELD 21 , CAPTAIN TSUBASA , THE LAW OF UEKI , KIBA ,DLL)

  36. Bagai mana menurut Otaku indonesia serta kru Tv Global. Pendapat saya Apa bisa Tv Global Menjadi Perwakilan Atau Pemasok filem Anime yang di rilis di media global Tv. jika begitu Tv lokal indonesia bisa menjadi media yang mudah bisa di terima dan umum di tonton tampa harus menonton melalui layanan prabayar untuk mendapat kan media anime dari stasiun media luar. terkadan kami terbatas untuk mengakses anime-anime seperti “Naruto”
    jika kru tv global bisa menanggapinya kami bisa menunggu bila itu bisa dilaksanakan, Salam kami Otaku indonesia.

  37. Clannad….
    anime romance, kalo bocah indo suka nonton yg drama…
    tanpa ada scene ciuman satu pun (kecuali episod spesial)…pelukan si ada…
    atau, Nichijou, anime komedi…tanpa ada scene romace satu pun, ataupun scene action yang harus berdarah-darah…
    Lucky Star…
    itu anime-anime yang ditawarkan ada yang mengandung action dan romance yang melibatkan ciuman, dan beresiko dipotong (sensor)…daripada banyak yang disensor (seperti Naruto), carilah referensi anime lain yang bisa dinikmati segala umur tanpa harus banyak-banyak memotong scene dalam anime nya…
    percuma kalau menampilkan (misal) Naruto, tapi kebanyakan scene actionnya dipotong (sensor), karena justru actionnya lah yang menjadi suguhan utama dari Naruto.
    mohon beritahu dulu, untuk target penonton seperti apa anime yang akan ditayangkan…anime-anime di atas, jelas tidak bisa untuk semua umur…

  38. Sudah jelas, yang paling cocok dan menguntungkan itu Full Metal Alchemist: Brotherhood.
    1. Tayang udah lama, kalau nggak salah sekitar tahun 2009.
    2. Cerita keren, seru, dan menarik. Tarungnya juga bagus. (Salah satu anime terbaik)
    3. Nggak terlalu banyak unsur-unsur H (Mesum dll)

    Jamin kalau tayang di Global TV, apalagi kalau jam tayangnya setelah Naruto, pasti banyak yang suka dan nonton.

  39. Menurut saya sih biar aman mending kalau mau menayangkan anime itu fokus di kategori Shounen (naruto,one piece,DBZ,gintama dst), cerita persahabatan anak2 (doraemon,ninja hattori, hamtaro, keroro gunsou dst), dan olahraga (slamdunk, shoot, kuroko no basket dst),…cerita cinta menurut saya agak riskan, karena belum tentu menarik bagi penonton awam indonesia yang cenderung menyukai tema shounen dan banyak risiko adegan2 remaja/dewasa,..
    kalo masalah sensor mungkin agak susah karena tentu ada aturan KPI yang harus dipatuhi tapi selama semangatnya adalah menyesuaikan tontonan bagi pemirsa anak2 sih saya masih bisa mengerti,…
    kalo masalah dubbing saya juga ga masalah, jujur saya prefer anime disiarkan dgn bhs jepang, tetapi saya tetap berusaha menghargai seiyuu lokal,kayaknya kita kurang berterimakasih atas usaha mereka deh ^ ^

  40. anime di global ga jelas.. naruto aja banyak yng dicut2 pukul dikit dicut, tiba2 lngsng mental ga jelas., kalo ga mau ada adegan pukul2an jngn siarin anime action, siarin aja genre hentai atau romance!!!.. udah dub nya ga jelas lagi, beberapa karakter suaranya sama ?? mending subbed aja jngn di dub.. parah.

  41. Haha ngarep sih Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru (oregairu) bisa didubbing.. penasaran aja sih. Udah vote tadi tapi ga yakin dapet vote banyak. Anime non mainstream secara konsep cerita susah tayang di indo. Oregairu juga agak berat, lebih pas ke penonton dewasa. Ya kali aja global mau coba tayangin. Semoga sih, tapi ga ngerep2 amat.

  42. Menurut saya Anime Terbaik di dunia Itu One piece dan Naruto, oleh karena itu apa salahnya kalo One piece di tayangin lagi, pesan yg bsa diambil di one piece jg bayak ndk kalah dari Naruto sekarang tinggal gmna atur jam tayangnya trus ambil positip aja…

  43. Ah…percuma di Indo anak kecil aja sudah banyak yang jd wibu! Anime yg mau di puterin tv lokal bakal sedikit peminatnya! Apalagi Dubingnya kurang memuaskan!

    Tambahan, dari sisi mana aja anime di cap buruk di indo…! Jd percuma muterin anime tapi banyak cutnya, yang 24 menit jd 18/16 menit kurang lebih!

  44. Ya mungkin dari yg 12 episode dulu. Aku recomendasikan….. Date A Live, Tokyo Ghoul, dan Angel Beats.

    Dari yg 24-51 episode, aku recomendasikan…… Tokyo Ravens, Mahouka Koukou no Rettousei, Darker Than Black, Nisekoi, dan Beelzeebub.

    Yg episodenya lebih dari 100 aku recomendasikan….. Fairy Tail.

    Naruto sampai tamat aja… Serruuu bngt tapi episodenya jngn diulang-ulang ya…. ^^

  45. Kuroko No Basket S1-S3 karna anime ini mengajarkan kita agar terus berjuang dan jangan mudah menyerah
    anime ini juga tidak menunjukan adegan yg dewasa mungkin ada 1 eps yg menunjukan adegan dewasa tapi itukan bisa di skip atau di fokuskan ketempat lain
    🙂 🙂

  46. One piece aja ,, kam sudah lama gak tayang ,, lagian one piece skarang udah bagus. ,, tayangin dr episode awal sampai dia nyelamatim ace aj gpp ,, seruvtuh one piece

  47. gosick
    death note
    ano hi mita hana
    basara
    black bullet
    arcana famigla
    chuunibyou demo koi ga shitai
    red data girl
    kuroshitsuji
    ookami san to shichinin no nakama tachi
    tonari no kabutsu-kun
    zetsuen no tempest

    • Maaf,tetapi sket dance kayaknya enggak seru kalau di global tv soalnya ini kategori anak-anak pastilah nanti banyak blurr dan cutt scene everywhere,lo tahukan kalau sket dance itu gimana.

    • Maaf,tetapi sket dance kayaknya enggak seru kalau di global tv soalnya ini kategori anak-anak pastilah nanti banyak blurr dan cutt scene everywhere

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.