BAGIKAN

naruto

Meski telah lebih dari satu dekade bersiaran, secara performa Global TV masih kalah dengan TV seumurannya seperti Trans TV dan Trans 7.

Namun, dilansir dari Tabloid Bintang,  beberapa hari terakhir, Global TV mulai bersaing ketat dengan Trans TV dan Trans 7. Bahkan, menengok pada daily audience share parameter all Jumat tanggal 17 April 2015, Global TV menjadi stasiun TV nomor 6 dengan perolehan share 7,5. Mengalahkan Trans TV yang hanya meraih share 7,3 dan Trans 7 dengan share 7,2.

Advertisement Inline

Jika menengok data top 15 parameter ABC Jumat, ada satu program Global TV, tepatnya berada di posisi 12: Naruto. Program animasi Jepang ini meraih TVR 2,5 dan TVS 12,5.

Meski belum sekuat sang kakak, MNCTV, animasi di Global TV telah memiliki penonton setia. Parameter All Kamis 16 April 2015 menunjukkan, animasi Rabbids Invasion yang tayang pukul 05.30 WIB meraih TVR 1,0 dan TVS 14,8. Tertinggi di jam tayangnya.

Meningkatnya posisi Global TV ini juga dipengaruhi lemahnya program Trans TV dan Trans 7. Seperti kita tahu, Trans TV yang pernah menjadi nomor 1 berkat Yuk Keep Smile (YKS), kini mengandalkan Best YKS yang berisi tayangan ulang program lawak tersebut.

Trans 7 sempat mengandalkan rerun Opera Van Java, Kangen OVJ, di slot primetime. Jika tidak segera meluncurkan gebrakan, bukan tidak mungkin Global TV terus menguat.

Diadaptasi oleh komik berjudul sama karya Masashi Kishimoto, Naruto pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shōnen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002 dan telah membuahkan adaptasi Movie pula sebanyak 10 judul dengan judul Movie terbarunya bertajuk The Last: Naruto the Movie dijadwalkan akan diputar di Indonesia pada Januari 2015. Berbagai judul video game yang merupakan produk turunan dari Naruto juga dirilis untuk berbagai platform.

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya sudah mencapai edisi ke 66. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai Seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi Seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayarAnimax. Di Jepang sendiri versi adaptasi Animenya yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

Saat ini Naruto ditayangkan setiap hari pukul 17.00 WIB.

KAORI Newsline

10 KOMENTAR

  1. Semoga saja terus naik dan bertahan hingga Naruto terus melanjut dan melejit, otomatis bisa jadi gebrakan stasiun televisi yang lain untuk mencoba menayangkan anime 😀

  2. Lanjut terus di kota gue aja semua suka naruto dari laki ame cw dan berbagai usia
    Keren abizzz

  3. Anima bukan hnya cerita bergambar bnyak makna dan kata” motivasi kasih sayang pengorbanan kesetiaan persahabat,yg tidak pernah kita jumpai di sinetron indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.