BAGIKAN

battle of surabaya

Battle of Surabaya. Sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures akan menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia di layar-layar bioskop di seluruh Indonesia. Jika tidak ada halangan, maka Battle of Surabaya akan mulai di rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 20 Agustus 2015, tepat 3 hari setelah perayaan 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2015.

Battle of Surabaya adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures. Bersettingkan peristiwa 10 November 1945, film ini bercerita mengenai petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya

Advertisement Inline

Simak trailer resmi anime ini pada tautan video di bawah ini:

MSV Pictures (PT. Surya Mataram Visi) adalah studio animasi yang didirikan pada tahun 2002 dengan berbasis di Yogyakarta, Indonesia. Merupakan salah satu studio animasi terbesar di Indonesia, MSV Pictures bergerak di bidang film animasi untuk anak-anak dan keluarga.

seiyuu battle of surabaya

Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam pengisian suara anime ini dari kiri ke kanan: Ian Saybani, Novie Burhan, Jumali Jindra, Hermano, Joy, Hardi, dan Kamal Nasuti

Untuk menghidupkan anime ini, pihak MSV tidak tanggung-tanggung di mana Seiyuu kenamaan Novie Burhan ditunjuk untuk menangani pengisian suara Battle of Surabaya. tercatat nama-nama para Seiyuu yang bermain dalam anime ini adalah Ian Saybani, Guritno, Jumali Jindra, Hermano, Joy, Hardi, Kamal Nasuti, dan Novie Burhan sendiri yang juga bertanggung jawab sebagai pengarah dialog.

Selain para Seiyuu di atas, Battle of Surabaya juga mendapuk dua nama bintang ternama, yaitu Reza Rahardian dan Maudy Ayunda sebagai Seiyuu dalam film ini. Selain itu film ini juga menggandeng beberapa orang asing dari mancanegara untuk mengisi suara karakter-karakter orang Belanda, Jepang, dan orang asing lainnya dalam film ini. Salah satu orang Jepang yang cukup terkenal di Indonesia, Nobuyuki Suzuki juga didapuk untuk mengisikan suara salah satu peran orang Jepang pada film ini.

Beberapa tahun sebelumnya, tepatnya pada perhelatan Hellofest Animaexpo 9, tim KAORI pernah melakukan wawancara dengan tim MSV Pictures dalam paket webshow Kabar Anime Indonesia episode 7 – Liputan Hellofest Animaexpo 9. Saksikan pada tautan berikut ini.

Simak juga profil mengenai Ian Saybani dan Novie Burhan pada tautan berikut ini.

Berikut adalah sinopsis cerita dari Battle of Surabaya:

Dentuman bom maha dahsyat membahana, menghantam kota Hiroshima, menghancurkan dan memporak-porandakan seluruh kota. Orang-orang berhamburan tak tentu arah, berlari sekuat tenaga menyelamatkan diri. Itulah adegan yang mengawali film Battle of Surabaya. Mengambil latar belakang jatuhnya Jepang dalam perang dunia ke II sebagai sudut sejarah peristiwa besar 10 November 1945, serta kisah dramatis di hotel Yamato. Sepenggal kisah yang menggambarkan peran pemuda dan pergerakan perjuangan kemerdekaan dalam memukul mundur dan mengusir tentara sekutu di Surabaya .

Film yang ber-genre fiksi sejarah, menghadirkan tokoh-tokoh nyata dan tokoh-tokoh rekaan, diantaranya adalah Musa seorang anak kecil dari keluarga bersahaja yang berjuang menapaki hidup ditengah kepahitan peperangan. Karena keadaan ekonominya, Musa harus bekerja sebagai tukang semir sepatu dan bertugas menjadi Code Messenger, serta bergelut dengan kenyataan-kenyataan dramatis, penuh dilema dan emosi. Balutan menegangkan kisah Musa sebagai Code Messenger dalam menghadapi barisan spionase kipas hitam juga menghiasi film ini. Suatu karya anak negeri dalam bentuk film 2D yang memiliki nuansa berbeda dan menghibur, sekaligus memiliki muatan nilai-nilai kepahlawanan, kemanusian dan cinta tanah air.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.