Album Love Live! Menembus Peringkat Dua Di Dunia Untuk Minggu Ini

1

Love-Live-Muse
Sepertinya grup idol 2D buatan Sunrise, Lantis dan ASCII Media Works ini belum berhenti untuk membuat prestasi minggu ini. Setelah mereka menjadi karakter anime kedua yang menjadi jawara di Oricon Album Chart, album kompilasi kedua yang berisikan kumpulan lagu mereka yang diberi judul µ’s Best Album Live! Collection II berhasil duduk di peringkat kedua di penjualan album seluruh dunia untuk minggu ke-24 di tahun 2015.

Menurut data yang didapat dari Media Traffic selaku pembuat chart ini, album ini telah terjual sebanyak 85 ribu kopi dan merupakan sebuah rekor untuk perusahaan rekaman yang menaungi mereka yaitu Lantis Records karena album ini adalah album Lantis pertama yang sanggup menorehkan posisi runner up di minggu pertama album ini dirilis secara global. Album terbaru Love Live berisi tiga CD dan jika penjualan CD mereka dipisah maka mereka telah menjual sebanyak 255 ribu keping CD di minggu pertama album ini dirilis.

medtarf
Honoka dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Taylor Swift

Album ini kalah 64 ribu kopi dari posisi juara yaitu album dari rapper asal Amerika, A$AP Rocky dengan album keduanya yang berjudul At.Long.Last.A$AP. Mereka berhasil mengalahkan DJ Alesso yang hanya mampu menjual 23 ribu kopi lewat album debutnya “Forever” dan band rock Asian Kung-fu Generation dan Superfly.

Dengan ini Love Live adalah salah satu anime dengan debutan tertinggi dalam penjualan album mingguan di dunia dan mengalahkan band fiksi lainnya dari anime K-ON yaitu Houkago Tea Time!. Houkago Tea Time! sempat debut di posisi ketiga di dunia pada tahun 2010 dengan album Houkago Tea Time! II, namun penjualan minggu pertama Houkago Tea Time! II melebihi album Love Live dengan penjualan sebanyak 127 ribu kopi.

Media Traffic adalah lembaga pembuat chart album dan single seperti Oricon di Jepang dan Billboard di Amerika Setikat. Setiap minggunya mereka menghitung penjualan album dan single dari seluruh dunia dengan cakupan utama mereka yaitu Inggris, Korea Selatan, Kanada, Perancis, Jerman, Jepang, Amerika Serikat, Belanda, Italia, Spanyol dan Australia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.