Para Fans Membuat Mosaik NicoRinPana Love Live! Dari Kartu Yu-Gi-Oh!

0

Banyak cara yang bisa dilakukan bagi seorang fans untuk menunjukkan kecintaannya terhadap sebuah hobi yang digandrungi nya. Ada beberapa fans yang hobi membeli berbagai pernik mulai dari figur dan pernik lainnya demi menunjukkan ekspresi kecintaan terhadap hobi yang ia tekuni. Namun ada juga fans yang membuat berbagai kreasi dari suatu seri yang menjadi hobinya. Terlebih lagi jika hobi yang ditekuni adalah hobi ngidol, banyak cara bisa dilakukan mulai dari membeli CD Single, menonton konser, hingga ikut acara salam-salaman berbayar (handshake event).

CG3kZpvUgAA96KO.jpg-large

Kali ini, para penggemar serial anime idol, yakni Love Live! School Idol Project menunjukkan kecintaan terhadap hobinya tersebut dengan cara yang berbeda. Dengan menggunakan sekitar 3000 lembar kartu Yu-Gi-Oh!, fans Love Live! ini berhasil membuat mosaik bergambar trio karakter Nico Yazawa, Rin Hoshizora, serta Hanayo Koizumi yang juga akrab disapa NicoRinPana.

Desain mosaik ini terinspirasi dari cover CD radio Love Live! yang berjudul Love Live! µ’s Public Relations Club: NicoRinPana” vol. 1. Disebutkan bahwa untuk menyusun 3.105 lembar kartu Yu-Gi-Oh! agar bisa tertata menyerupai mosaik ini, dibutuhkan model desain yang dibuat melalui perangkat lunak di komputer.

Advertisement Inline

booklet4p_fro_temp

Banyaknya lembaran kartu yang digunakan menjadikan mosaik ini memiliki ukuran yang cukup besar. Terhitung bahwa mosaik NicoRinPana yang terbuat dari lembaran kartu ini memiliki ukuran hingga mencapai 4 meter. Dalam proses pembuatannya tentu banyak sekali lembaran kartu Yu-Gi-Oh! yang digunakan, namun terdapat beberapa kartu yang mayoritas digunakan dalam mosaik ini diantaranya adalah:

SeaDragonLordGishilnodon-RGBT-EN-SR-1E
180 lembar Sea Dragon Lord Gishilnodon
MechaPhantomBeastJaculuslan-WSUP-EN-SR-1E
178 lembar Mecha Phantom Beast Jaculuslan
MajesticStarDragon-LC5D-EN-SR-1E
129 lembar Majestic Star Dragon

Bagi anda yang penasaran bagaimana proses pembuatan mosaik ini, para fans Love Live! yang membuat mosaik ini telah menunggah video proses pembuatan mosaik NicoRinPana ini melalui jaringan Nico Nico. Tertarik mengumpulkan kartu-kartu Common anda untuk membuat hal serupa?

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.