Penyanyi Al Yankovic Berkomentar Namanya Disebut Di JoJo’s Bizzare Adventure

0

yankovic

Pada akhir pekan lalu, seri anime JoJo’s Bizzare Adventure: Stardust Crusaders telah mengakhiri 4-cour (bagian) penayangan seri anime yang diadaptasi dari manga karangan Hirohiko Araki tersebut. Episode terakhir yang dirilis pada akhir pekan lalu telah menutup kisah seri anime ini. Selain menampilkan aksi pertarungan yang intens antara karakter Jotaro Kujo melawan DIO, episode terakhir ini juga menyajikan bagian humor yang disampaikan oleh karakter Joseph Joestar.

Pada episode tersebut, karakter Joseph Joestar menyebut nama salah seorang penyanyi yakni Al Yankovic. Penyebutan nama tersebut dilakukan karena sebelumnya Joseph yang darahnya telah diambil DIO sudah dinyatakan tewas. Setelah usaha transfusi pengembalian darah dari jasad DIO dilakukan, Joseph pun hidup kembali. Namun saat hidup kembali Joseph sempat berlagak dirinya bagaikan DIO, hal ini tentu membuat Jotaro kaget. Untuk memastikan bahwa itu benar-benar Joseph, Jotaro pun melontarkan beberapa pertanyaan. Pada saat itulah Joseph menjawab pertanyaan Jotaro yang berbunyi “Siapakah yang menyanyikan lagu Beat It menjadi Eat It?” dengan jawaban Al Yankovic.

Jawaban Joseph yang menyebut nama salah satu penyanyi asal Amerika tersebut ternyata mengundang perhatian dari sang pemilik nama. Dalam akun instagramnya, Al Yankovic menunggah video cuplikan episode terakhir JoJo’s Bizzare Adventure: Stardust Crusaders saat Joseph menyebut namanya. Cuplikan video tersebut ia unggah kedalam akun instagramnya dengan tagar #PointlessCrap.

yankovic1

Komentar penyanyi bernama lengkap Alfred Yankovic terkait seri anime JoJo’s Bizzare Adventure: Stardust Crusaders yang menyebut namanya pun membuat video yang ia unggah dibanjiri komentar. Seperti salah satu pengguna instagram dengan nama akun fullmetal_cody yang berkomentar dalam video tersebut bahwa “Joseph menyukai musikmu!”. Komentar lain datang dari akun cesarydelight yang menyatakan bahwa “Al adalah pengguna Stand!”. Akun lain dengan nama tehshingen turut berkomentar dengan bertanya “Sekarang pertanyaannya adalah, apakah Hirohiko Araki (penulis komik JoJo’s Bizzare Adventure) tahu bahwa Al Yankovic menyadari hal ini?”.

Terkait penyebutan nama penyanyi Alfred Yankovic dalam seri JoJo’s Bizzare Adventure ini, sebelum disebut dalam seri animenya, nama tersebut sudah disebutkan dalam seri manganya terlebih dahulu. Pada seri manga terbitan penerbit Viz Media di Amerika Serikat, nama Al Yankovic disebut dalam komik tersebut.

6cdd1221f879241405063d0b55ea483a1434914151_full

Al Yankovic, atau yang memiliki nama lengkap Alfred Matthew “Weird Al” Yankovic merupakan seorang penyanyi multi talenta yang cukup dikenal dengan karyanya yang berupa lagu humor serta lagu parodi. Penyanyi kelahiran 23 Oktober 1959 ini telah menjual sekitar 12 juta kopi album lagunya. Album terakhirnya yang berjudul Mandatory Fun yang dirilis pada tahun 2014 berhasil menjadi album pertamanya yang meraih peringkat satu di minggu pertama debut perilisannya. Lagu Eat It sendiri merupakan parodi karya Al Yankovic dari lagu Beat It karya Michael Jackson.

AlYankovicByKristineSlipson

JoJo’s Bizzare Adventure merupakan seri komik karangan Hirohiko Araki. Seri komik yang telah diadaptasi menjadi beberapa OVA dan seri anime ini memang sering menggunakan nama penyanyi, judul lagu, ataupun judul album musik sebagai referensi baik untuk nama karakter, nama Stand (kekuatan ajaib yang dimiliki para karakter), maupun referensi lainnya. Pada seri anime JoJo’s Bizzare Adventure: Stardust Crusaders yang mengisahkan Egypt Arc ini, beberapa nama karakter memiliki referensi dari beberapa penyanyi, serta judul lagu seperti Iggy, Pet Shop, Oingo-Boingo, dan berbagai karakter lainnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.