ff7

Pada perhelatan E3 (Electronic Entertainment Expo) 2015 yang diselenggarakan pekan lalu, pihak Square Enix merilis pernyataan bahwa game Final Fantasy VII akan dibuatkan remake untuk konsol PS4. Kali ini, sang sutradara dari game tersebut, Tetsuya Nomura kembali memberikan beberapa pernyataan terkait remake game Final Fantasy VII.

Pihak Famitsu mewawancarai sang sutradara proyek remake Final Fantasy VII, Tetsuya Nomura. Dalam wawancara tersebut, Nomura menyatakan tidak akan menambahkan karakter baru untuk game ini. “Tidak akan ada karakter baru pada remake Final Fantasy VII.” ujar Nomura ketika ditanya pihak Famitsu mengenai apakah ada perubahan skenario dan penambahan karakter baru pada game ini. “Untuk aspek visual kami berusaha menyelaraskan visual yang cocok pada era sekarang dan berusaha mendekati visual yang sangat nyata.” tambah Nomura.

Advertisement Inline

Tidak hanya memberikan informasi mengenai kemunculan karakter baru, Tetsuya Nomura juga memberikan informasi terkait video trailer yang sebelumnya dirilis pada perhelatan E3 2015 pekan lalu. Ia menyebutkan bahwa beberapa bagian dari video tersebut akan dimuat pada game remake Final Fantasy VII nantinya. Ia juga memastikan untuk meningkatkan kualitas dari game remakenya.

ff7remake

Masih seperti sebelumnya, ketika ditanya apakah proyek remake ini hanyalah perubahan pada grafis, Nomura tetap berkeyakinan bahwa proyek remake ini tidak semata-mata memperbaiki grafis saja. Tetsuya Nomura meyakini bahwa Final Fantasy VII adalah sesuatu yang “spesial”, sehingga dalam proyek remake ini, ia akan melakukan sebuah full-remake, tidak hanya peningkatan grafis semata yang menjadi poin utama.

Terkait alasan kenapa memilih konsol PS4 untuk merilis remake Final Fantasy VII, Nomura menyatakan bahwa hal tersebut demi menyokong keberlanjutan industri game dan hardware yang telah beralih ke generasi terbaru. “Game ini awalnya akan dapat dimainkan untuk PS4 nantinya, namun kami belum bisa memikirkan selain hal tersebut (perilisan di PS4), jadi setelah di PS4 akan dirilis kemana game ini masih belum bisa ditentukan.” ujar Nomura.

FF7_06-23-15

Saat ditanya mengenai detail dari sistem game remake Final Fantasy VII ini, Nomura masih belum membuka mulut terkait informasi tersebut. Hanya saja ia memastikan bahwa nantinya game ini akan memiliki sistem yang lebih realistis dibanding sebelumnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, alih-alih menampilkan port ulang game versi PS1 nya ke konsol PS4, kali ini Square Enix akan benar-benar merilis sebuah remake dengan desain modern ala film animasi Final Fantasy VII: Advent Children. Pada video trailer berdurasi 2 menit yang baru saja dirilis tersebut, ditampilkan grafis modern pada remake versi PS4 dari game RPG yang satu ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.