FF7-Nomura-Dengeki_06-17-15

Sebelumnya pada konferensi pers yang digelar di perhelatan E3 (Electronic Entertainment Expo) 2015 lalu, pihak Square Enix menyatakan bahwa game Final Fantasy VII akan segera di remake untuk dirilis di konsol PS4. Terkait proyek remake ini, Tetsuya Nomura sang pengarah dari proyek ini memberikan beberapa detail mengenai game ini.

Seperti yang dilansir Dengeki Online, Tetsuya Nomura menekankan bahwa proyek remake Final Fantasy VII ini bukan hanya sekedar peningkatan grafis dari grafis ala konsol PlayStation 1 menjadi grafis kekinian ala konsol PlayStation 4. “Hingga saat ini kita masih belum bisa memberikan detail pastinya, namun yang jelas, remake Final Fantasy VII ini bukanlah sekedar remake sembarangan.” ujar Nomura.

Advertisement Inline

ff7remake

Selain itu Nomura juga berucap bahwa “Proyek remake ini tidak akan hanya berfokus pada peningkatan grafis semata, karena saya akui meski dilakukan peningkatan grafis dari versi aslinya, hal tersebut masih belum dapat memenuhi ekspektasi kami akan proyek remake ini. Jika isinya tetap dibuat sama, maka itu tidak akan ada bedanya dari versi port yang ada di PlayStation 4.”

Berikut ini adalah video trailer dari game remake Final Fantasy VII yang dirilis pada E3 2015:

Kepada pihak Famitsu, Nomura pun mengakui hal yang serupa, bahwa proyek remake Final Fantasy VII ini tidak hanya sekedar peningkatan grafis, menurutnya peningkatan grafis saja bukanlah sesuatu yang mengagumkan. “Jika memang ingin membuat remake, tentu harus dilakukan dengan pendekatan yang berbeda sesuai dengan waktu yang ada. Karena ini sekarang dan merupakan sebuah proyek full remake, maka saya akan menanti hal menyenangkan apa yang akan terwujud dari proyek ini.” ucap Nomura.

Mengenai detail yang masih sedikit Nomura mengakui bahwa meski kini pihaknya belum bisa merilis bocoran berupa gambar apapun, namun diakui bahwa timnya tengah berusaha keras untuk mengerjakan proyek remake Final Fantasy VII ini. Pemilihan Kazushige Nojima sebagai penulis naskah juga diyakini Nomura akan mampu mempengaruhi cerita yang ada dari game remake Final Fantasy VII ini.

ff7

Ditanya mengenai kapan akan diungkapkan detail lebih lanjut dari proyek ini, Nomura menjawab bahwa detail lebih lanjut akan disiarkan pada musim dingin mendatang (atau sekitar awal tahun 2016). “Pada musim dingin nanti kami akan mengumumkan judul resmi dari remake Final Fantasy VII ini, untuk detail lain masih kami rundingkan apa saja yang perlu diumumkan nanti.” ujar Nomura ketika ditanya apa saja detail yang akan diungkap nanti.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, alih-alih menampilkan port ulang game versi PS1 nya ke konsol PS4, kali ini Square Enix akan benar-benar merilis sebuah remake dengan desain modern ala film animasi Final Fantasy VII: Advent Children. Pada video trailer berdurasi 2 menit yang baru saja dirilis tersebut, ditampilkan grafis modern pada remake versi PS4 dari game RPG yang satu ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.