BAGIKAN

angel

Melalui wawancara dengan Huffington PostKing Records, distributor dari musik-musik dari anime Neon Genesis Evangelion membantah klaim bahwa 22 Juni 2015 adalah hari di mana adegan pada episode pertama dari anime Neon Genesis Evangelion terjadi. Menurut pihak King Records, tanggal tersebut bukanlah tanggal resmi di mana adegan tersebut terjadi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tanggal 22 Juni 2015 adalah hari di mana adegan pada episode pertama dari anime Neon Genesis Evangelion terjadi. Adegan tersebut tepatnya adalah adegan serangan Angel Sachiel yang akhirnya mengantarkan Shinji Ikari sang tokoh utama menjadi pilot dari Eva Unit 01 yang tersohor itu.

Usut punya usut, tanggal tersebut disebut-sebut sebagai tanggal terjadinya peristiwa tersebut setelah twit dari Megumi Ogata selaku Seiyuu Shinji Ikari di Jepang saat tengah mengunjungi Hakone, tempat yang dipercaya sebagai lokasi serangan Angel tersebut di mana dalam twitnya, Ogata turut menuliskan tagar   yang kemudian disimpulkan oleh banyak kalangan bahwa tanggal tersebut adalah tanggal kejadian dari serangan Angel.

“Sekarang, aku tahu.

Aku pergi ke Tokyo-3, bertemu dengan Angel pertamaku, menumpang mobil Misato, tersinggung, menggetarkan gigiku, bertemu Ayahku untuk pertamakalinya setelah sekian lama, bertemu dengan Ayanami yang bersimbah darah, dan mengendarai Eva untuk pertamakalinya.

Dan itu adalah besok.” 

Berkaitan dengan status Twitter tersebut, pihak King Records mengklaim bahwa tagar tersebut hanyalah interpretasi pribadi Megumi Ogata yang tidak ada dasar resminya.

Meskipun demikian, hal itu tidak merubah fakta bahwa 22 Juni tetaplah hari ulang tahun Kota Jakarta dan juga Seiyuu Shinji di Indonesia, Aish Daeng Mizuki.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.