BAGIKAN

caroq

Nama Ahmad Thoriq dikenal sebagai seorang komikus yang membuat karakter jagoan lokal ‘Caroq’ di era 1990-an. ‘Caroq’ menjadi fenomenal di pentas komik Tanah Air. Pahlawan super Caroq yang diciptakan tahun 1992 dianggap mampu menghadirkan kembali karakter lokal yang digandrungi masyarakat.

Berasal dari sopir taksi, Caroq memiliki kekuatan sihir dan punya senjata ampuh dua bilah celurit sakti. Kini, lepas dari ketenaran ‘Caroq’, Thoriq hadir kembali mewarnai berbagai media sosial dengan karya terbarunya. Yakni, ukiran batu akik yang diubahnya menjadi bentuk modern nan unik. Bukan oval saja, tapi Thoriq membuat inovasi dari bentuk karakter-karakter yang sudah ada, termasuk Cepot.

Advertisement Inline

“Sebenarnya setelah terbitkan Caroq 15 tahun lalu bukan beralih ke batu-batuan tapi karena saya memang senang mengeksplorasi banyak media,” katanya sebagaimana dilansir dari detikHOT.

batuakik2_dlm

Menurutnya, semua kekuatan para jagoan baik di film, komik, maupun animasi juga berasal dari batu. “Jadi saya suka membuat sesuatu dan batu material yang menarik dan baru di Indonesia,” lanjutnya.

“Saya lagi siapkan buat pameran dulu karena baru ada 10 item batu cincin. Bikinnya juga sudah ngos-ngosan karena butuh waktu, tapi nanti bakal dijual juga,” ucap pria yang menyukai olahraga ekstrem lempar pisau ini.

Hingga kini, pria yang akrab disapa Kang Thoriq sudah membuat batu berbentuk tengkorak, Hellboy, Hulk, alien, predator, bunga, phantom of the opera, cepot, punisher, dan lain-lain. Serta dibuatnya dari batu akik jenis bacan, giok, ati ayam, pancawarna, dan darson.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.