Nama Grup Idola Love Live Sunshine Diumumkan! Mari Sambut Aqours

3

aqours

Setelah sebelumnya pihak dari proyek Love Live! Sunshine membuka voting untuk pemilihan nama untuk grup idola dari seri Love Live baru, kali ini nama grup idola tersebut telah resmi diumumkan. Melalui laman resminya, disebutkan bahwa Aqours akan menjadi nama grup idola dari seri Love Live! Sunshine.

Nama grup Aqours ini merupakan perpaduan dari kata Aqua dan Ours. Nama grup idola ini dipilih setelah berhasil meraih posisi pertama dalam voting nama grup yang dilakukan oleh pihak Dengeki G’s Magazine. Terpilihnya nama Aqours ini sendiri diputuskan setelah nama grup ini berhasil meraih posisi satu hasil voting dengan sekitar 4.644 suara pada masa pemilihan nama grup yang berlangsung antara tanggal 1 hingga 11 Juni kemarin.

Selain Aqours, nama grup lain yang meraih hasil voting tinggi adalah Palettes! di posisi kedua dengan hasil voting sebanyak 3013 suara, dan juga Lir di posisi ketiga dengan hasil voting sebanyak 2770 suara.

Advertisement Inline

aqourr

Tidak hanya sekedar mengumumkan nama grup saja, proyek Love Live Sunshine ini juga memuat informasi mengenai perilisan debut dari grup idola Aqours. Rencananya, sebuah single debut dari grup idola ini akan dirilis pada tanggal 7 Oktober mendatang.

Berikut ini adalah daftar jajaran para idola dari grup Aqours:

01.png

Chika Takami, disuarakan oleh Anju Inami, merupakan seorang siswi yang sangat menggemari grup idola μ’s, siswi kelas dua SMA ini merupakan pemimpin dari grup idola di sekolahnya. Ia juga berasal dari keluarga yang membuka bisnis penginapan di pinggir pantai.

02.png

Riko Sakurauchi, disuarakan oleh Rikako Aida, merupakan murid pindahan dari Akihabara. Siswi yang menyukai kesenian ini tertarik bergabung Aqours karena pengaruh Chika.

03.png

Kanan Matsuura, disuarakan oleh Nanaka Suwa merupakan seorang murid kelas tiga yang juga teman sejak kecil dari Chika.

04.png

Dia Kurosawa, disuarakan oleh Arisa Komiya, merupakan anggota Aqours yang juga seorang ketua OSIS di sekolah.

05.png

You Watanabe, disuarakan oleh Shuka Saitou, salah seorang anggota Aqours yang memiliki cita-cita untuk mengemudikan kapal feri.

06a.png

Yoshiko Tsushima, disuarakan oleh Aika Kobayashi, ia merupakan anggota grup idola Aqours yang sering dipanggil dengan sebutan Johanne.

07.png

Hanamaru Kunikida, disuarkan oleh Kanako Takatsuki merupakan seorang anggota grup idola yang berasal dari keluarga penjaga kuil. Meski suka membaca namun ia merupakan siswi yang suka pusing.

08.png

Mari Ohara, disuarakan oleh Aina Suzuki adalah siswi kelas tiga yang merupakan keturunan Prancis-Jepang. Berasal dari keluarga yang memiliki jaringan hotel asal Prancis.

09.png

Ruby Kurosawa, disuarakan oleh Ai Furihata, adik dari Dia Kurosawa, seorang murid kelas satu yang mudah menangis dan phobia terhadap laki-laki.

Bersettingkan di daerah Shizuoka, Sunshine bercerita mengenai Akademi Uranohoshi di kota Numazu. Akademi Uranohoshi adalah sebuah sekolah kecil yang dikelilingi oleh perkebunan jeruk dengan jumlah murid kurang dari 100 orang. Syahdan 9 orang dara jelita dari sekolah tersebut membentuk sebuah grup idol demi mengikuti turnamen Love Live untuk mengangkat harkat dan martabat sekolahnya.

Love Live merupakan proyek kolaborasi antara studio animasi Sunrise, perusahaan rekaman Lantis, dan penerbit ASCII Media Works. Proyek 2D Idol ini diluncurkan pada tahun 2010 dan langsung menjadi fenomena di Jepang. Musim pertama anime ini ditayangkan pada tahun 2012 dan musim keduanya tayang pada tahun 2014. Film layar lebarnya akan diputar pada 21 Oktober 2015 di Indonesia.

KAORI Newsline

3 KOMENTAR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.