Grup Trio Perfume Kembali Mengadakan Dance Contest

0

Grup musik electro pop trio asal Jepang, Perfume yang cukup dikenal dengan kombinasi sempurna dari alunan musik elektrik yang unik, gerakan dance yang original dan juga teknologi yang memukau mengumumkan akan kembali mengadakan sebuah Dance Contest. Dance Contest yang ketiga kalinya diadakan oleh grup ini akan bertajuk “3rd Perfume Dance Contest –Miseyo, BUDOKAN!-“.

perfume

Dalam beberapa tahun belakangan, Perfume telah mengadakan konser tur keliling dunia mulai dari Asia hingga Eropa. Bahkan pada tahun lalu trio grup Perfume ini telah berhasil menggelar konser bertajuk “Perfume World Tour 3rd di Amerika Serikat yang berhasil mengguncang penonton di Los Angeles serta New York. Dengan semangat yang kuat untuk mengelilingi dunia, Perfume berharap bahwa Dance Contest kali ini akan menjadi perayaan yang mengguncang seantero dunia.

Serangkaian Dance Contest ini pada dasarnya berawal dari ide para trio anggota grup Perfume. Pada penyelenggaraan kontes kedua, kategori “Ultimate Copy” dan “Create Your Original Dance” ditambahkan pada perhelatan tersebut. Untuk kategori “Ultimate Copy” peserta saling berkompetisi untuk mengikuti dan meniru alunan dansa dari para anggota grup trio Perfume. Sedangkan pada kategori “Create Your Original Dance”, peserta diharuskan membuat gerakan original sendiri sesuai kreativitas masing-masing. Tidak hanya dua kategori tersebut saja, kategori “International” juga ditambahkan bagi para fans Perfume dari seluruh dunia untuk bisa ikut berpartisipasi.

Advertisement Inline

Dalam laman resminya, grup Perfume telah mengunggah video demo dari gerakan untuk kategori “Ultimate Copy”, pada video ini para anggota Perfume menunjukkan beberapa gerakan untuk dipelajari oleh para peserta nantinya, banyak peserta yang tertarik untuk mencoba tantangan mengikuti gerakan tarian dari anggota Perfume tersebut. Selain itu terdapat pula banyak gerakan tarian yang unik nan original yang diciptakan untuk kategori lomba “Create Your Original Dance” yang berhasil menarik perhatian dari para anggota Perfume yang menjadi juri. Beberapa kontestan dari negara lain juga mengirimkan video mereka masing-masing dari 17 negara dan Perfume berhasil menemukan beberapa peserta yang memukau dari luar Jepang.

perfume2
Para peserta kontes sebelumnya

Untuk kontes ketiga ini, kategori “Ultimate Copy” serta “Create Your Original Dance” kembali hadir. Kali ini peserta dari luar Jepang bisa untuk ikut turut serta mengikuti dua kategori kontes ini bersama dengan peserta dari Jepang. Pada kontes kali ini Perfume sangat berharap dapat menyaksikan kompetisi tingkat tinggi dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Pada kontes tahun ini, ditambahkan sebuah kategori baru yakni “Under 16” yang diperuntukkan bagi para peserta muda yang berusia 15 tahun kebawah. Para juri sangat ingin melihat berbagai talenta muda yang masih berusia belia untuk unjuk gigi dalam kontes ini.

Setelah melalui proses penilaian dari para anggota Perfume, para peserta yang terpilih akan melanjutkan kompetisi dengan tampil pada panggung legendaris Nippon Budokan, panggung impian bagi seluruh artis di seantero Jepang, untuk berlanjut pada babak final. Pada babak final ini nantinya pengaturan cahaya dan audio akan ditangani langsung oleh tim profesional yang menangani konser dari grup Perfume. Babak final ini akan benar-benar menjadi panggung impian dari para peserta.

Detail lebih lanjut mengenai bagaimana cara pendaftaran, dan sebagainya akan diumumkan pada laman resmi khusus Dance Contest ini yang rencananya akan mulai dibuka pada besok, tanggal 1 Juli 2015. Untuk babak final dari “3rd Perfume Dance Contest –Miseyo, BUDOKAN!-” ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23 September 2015 yang bertempat di Nippon Budokan. Konser babak final ini akan digelar mulai pada pukul 3.30 sore waktu setempat hingga pukul 7.00 malam waktu setempat. Harga tiket dari perhelatan babak final ini akan dibanderol dengan harga 2.700 Yen (sudah termasuk pajak), atau yang berkisar Rp325.000.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan dari sudut pandang pemberi siaran pers sehingga tidak ada kaitan dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.