Ita Indonesia Membangkitkan Suasana Akihabara UDX Parking di Indonesia

0

Para penggemar budaya populer anime/otaku jika mendengar nama Akihabara tentu sudah tidak asing dengan nama tersebut. Tempat yang konon disebut sebagai tanah sucinya para otaku ini memiliki daya tarik tersendiri karena di sepanjang daerah tersebut dihiasi dengan berbagai toko dan gedung yang menyajikan berbagai macam pernak-pernik khas dari anime, komik, game, maupun Maid Cafe.

Tidak hanya dikenal sebagai tempat yang penuh dengan pernik anime, di Akihabata juga terdapat gedung yang bernama Akihabara UDX Parking. Tempat tersebut sebenarnya hanyalah gedung tempat parkir biasa, tetapi yang membedakannya adalah dalam sepanjang area parkiran di dalam gedung tersebut merupakan tempat dimana biasanya para pemilik dan penggemar Itasha (Mobil hias), Itansha (Motor hias), Itachari (Sepeda hias) berkumpul. Tempat tersebut biasanya digunakan untuk berkumpul sesama Ita Enthusiasist serta tempat melakukannya Ita Photoshoot yang bertemakan Akihabara UDX Parking.

udx3

udx2

udx

udx4

Melihat hal tersebut, anggota komunitas Itasha Indonesia (Ita Indonesia) terinspirasi untuk melakukan Photoshoot dari kendaraan hias milik para anggota Ita Indonesia seperti di Akihabara UDX Parking tersebut.

Awalnya memang mencari tempat seperti di Akihabara UDX Parking memang sangat terkendala dalam proses pengambilan foto karena keterbatasan lahan tempat, kurangnya lighting di tempat parkir, background yang kurang memadai serta ke-pengurusan Izin bila photoshoot dilakukan di tempat yang terbilang umum.

Namun pada akhirnya, komunitas Ita Indonesia pun memutuskan untuk mencoba melakukan pengambilan foto di area parkir AEON Mall yang bertempat di BSD City, Tangerang. photoshoot tersebut dilakukan bersamaan dengan acara kopdar dari para anggota Ita Indonesia regional Tangerang.

ita

it2

ita3
Dibalik layar proses pengambilan foto komunitas Itasha Indonesia

Dengan bermodalkan sebuah kamera Mirrorless, berikut ini adalah hasil foto dari Ita Indonesia Photoshoot yang diambil di area parkir AEON Mall, BSD City, Tangerang:

itaindo4

itaindo3

itaindo2

itaindo

itaindo6

itaindo5

Selain pengambilan photoshoot dari ID Photo Gallery, Nicholas Kho dari Caelum Project juga melakukan Video Shoot Itansha Wallenstein Aiz milik Aryoda Moel. Video tersebut dibuat sebagai bentuk dari teaser dan selebrasi Itansha Wallenstein Aiz pertama di komunitas Ita Indonesia.

KAORI Newsline | Oleh Irfan Dhafirwan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.