Koreksi: Hasil Ujian Umaru Tidak Bernilai Sempurna

2

umaru test

Penayangan seri anime untuk musim panas telah datang menyambut, satu per satu berbagai judul seri anime untuk musim ini baru saja memulai penayangannya. Salah satu seri anime yang tayang pada musim ini adalah seri Himouto Umaru-Chan. Seri ini mengisahkan seorang siswi bernama Umaru yang meskipun seorang siswi cantik, populer, pintar, dan dikagumi teman-teman dan masyarakat, namun memiliki sisi lain yang sangat bertolak belakang yakni sifat pemalas jika sudah berada di rumah.

test

Karena Umaru sangat pintar di sekolahnya, pada episode pertamanya ditampilkan bahwa meskipun di rumah ia sungguh pemalas, namun hasil ujiannya di sekolah selalu sempurna. Semua nilai ujiannya di sekolah meraih nilai 100 dari gurunya. Namun dari salah satu ujian tersebut, ada ujian dimana Umaru tidak seharusnya mendapat nilai 100.

Melalui sebuah blog, fans di Jepang memuat pernyataan bahwa nilai ujian bahasa Inggris Umaru tidaklah sempurna. Dalam blog tersebut ia menyatakan bahwa ada beberapa jawaban yang seharusnya salah sehingga nilai ujian bahasa Inggris Umaru bukanlah 100.

66805d8dfa9000f175b68aaba9725a971436662716_full

Di episode pertamanya, kertas ujian bahasa Inggris ini dipegang dengan jelas oleh sang kakak dari Umaru. Jika anda cukup mencermati, disini terlihat jelas jawaban yang seharusnya salah namun diberi poin benar oleh sang guru. Pada bagian isian singkat dimana Umaru menuliskan kalimat pertanyaan, terdapat 4 nomor yang memiliki jawaban yang salah.

Pada soal nomor 2, Umaru menuliskan jawaban “What is Fred bought yesterday?”, disini terlihat jelas kesalahan Umaru, dimana pada kalimat tersebut sudah menggunakan kata “yesterday” yang menunjukkan kalimat di masa lampau (past), namun Umaru menggunakan kata-kata “is” yang merupakan to be dari bentuk present. Selain itu, kesalahan lainnya adalah penggunaan kata kata kerja di kalimat pertanyaan, yakni “bought”. Jika dalam sebuah kalimat pertanyaan, bentuk kata kerja diubah menjadi to do dan kata kerja bentuk pertama sehingga seharusnya jawaban yang tepat adalah “What did Fred buy yesterday?”. Kesalahan ini terjadi juga pada jawaban nomor 4 dan 5 dimana Umaru justru menuliskan “went” alih-alih menjawab dengan did-go.

umarun
Sang kakak terheran-heran kenapa nilai ujian Umaru bisa 100

Himouto Umaru-Chan merupakan seri anime yang diadaptasi dari seri komik karangan Sankaku Head. Seri anime ini diproduksi oleh studio Doga Kobo dengan Masahiko Ohta menyutradarai seri ini. Selain anime, seri ini juga akan diadaptasi dalam sebuah game untuk platform PS Vita.

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

  1. ahaha apakah ini the power of otaku’s eyes, tdk ada detail yg terlewatkan 😀
    sebagai gadis perfect ternyata tulisan umaru chan ndak se-feminim karakternya d kelas, apa tulisanya mencerminkan karakternya ketika d rumah? atau memang orang jepang msh kagok dgn tulisan latin? 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.