Kaoriporter: Indocomtech & Jakarta Game Show 2011

    2

    INDOCOMTECH 2011

    INDOCOMTECH, sebuah IT show yang diselenggarakan di JCC (Jakarta Convention Center) pada tanggal 2 November 2001 sampai 6 November 2011 bekerja sama dengan Jakarta Game Show. Acara ini dimulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. 

    Exhibitor 

    Banyak sekali exhibitor yang hadir dalam indocomtech kali ini. Dimulai dari pasaran laptop, aksesoris, software, hingga connection provider yang mendukung meriahnya Indocomtech tahun ini. 

    Ada banyak exhibitor yang menawarkan promo selama acara ini. Dari best deal, special price, discount, dll-nya. Sebagai contoh axioo dan sony yang menawarkan deal in IDR (tidak seperti kebanyakan laptop lainnya yang deal in USD).

    Axioo

     

    Sony Vaio

    Lenovo

     

    Audio support disana beragam jenis. Tidak hanya audio support yang dijual disana, aksesoris lainnya pun ada. Salah satunya Cooler Master. Casing CPU yang beragam model terpajang disana. Harga start dimulai dari 600.000 IDR. Selain itu ada software antivirus yang dipromosikan disana. Kaspersky menawarkan promo seharga paket untuk pelajar & rumah. Beragam merk harddisk external pun turut memeriahkan acara dengan para MC nya. Seperti Seagate, WD, dll. Dan masih banyak lagi aksesoris komputer yang dijual disana.

     

    Suasana Indocomtech

    Suasana yang ramai memenuhi 4 hall JCC. Dari Hall A menuju Hall B hanya terdapat 1 jalur dan disanalah jalur terpadat. Para pengunjung kadang harus terpaksa berdesak-desakan di beberapa area. 

    Peta Indocomtech 2011

     

    Exhibitor melakukan segala cara untuk mempromosikan produknya. Dimulai dari menyewa MC, SPG cantik yang gencar dan tidak lelah menjelaskan, hingga sistem doorprize dan permainan di beberapa stand.

    Jakarta Game Show 2011

    JGS 2011 yang berada di dalam area Indocomtech 2011

     

    Jakarta Game Show yang bekerja sama dengan Indocomtech ini tidak kalah seru tentunya. Banyak game company Indonesia yang turut memeriahkan JCC kali ini. Stand para exhibitor identik dengan free play mereka. Bisa main gratis, bisa bikin ID gratis, dan juga dapat kaset installer nya. Beberapa contohnya:

    -Megaxus (Counter Strike, Audition, Grand Chase, dll) 

    -Wavegame (Angel Online, Emil Chronicle Online, 3 Kingdom, dll)

    -Prodigy (Rune of Magic, Canaan, dll)

    -IAHGames (Dragonica,dll). 

    dan masi banyak lagi game online lainnya yang hadir disini.

    Kesimpulan

    Sistem pengantrian pembelian tiket masih kurang baik. Berdesak-desakan dan tidak ada pengaturan security membuat beberapa pengunjung sempat emosi. Dengan harga tiket yang standar (5000 IDR every weekdays dan 15000 IDR in weekends), para pengunjung dapat menikmati banyaknya promo exhibitor dan permainan gratis pada jakarta game show. Acara berjalan cukup baik walaupun management pada beberapa acara terpaksa diundur karena masalah kesiapan. Tetapi perputaran uang disana sangatlah pesat. Ada pengunjung pun yang sampai berbelanja disana.

     
     
    KAORI Newsline via kagachi|edited by shii

    2 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.