Komik Buatan Penulis Indonesia Diterbitkan Oleh Shogakukan

    10

    Vivian Wijaya

    Penerbit Shogakukan menerbitkan komik buatan Vivian Wijaya yang berjudul Kokkyonaki Gakuen (Campus Dwellers Without Borders) dalam situs Club Sunday. Menurut koran The Japan Times, cerita slice-of-life komedi ini adalah komik pertama di Jepang yang ditulis oleh penulis dari Indonesia. Selain itu, menurut Shogakukan, ini adalah penerbitan pertama yang dirilis dalam tiga bahasa secara dalam sebuah komik (bahasa Jepang, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia.)

    Komik ini bercerita tentang seorang anak lelaki berusia 15 tahun bernama Hajime Tomono, yang berusaha menyesuaikan diri dengan perbedaan budaya, ketika ia belajar di sebuah sekolah berasrama yang memiliki pelajar-pelajar lebih dari 50 negara. Wijaya, yang juga terkenal dengan nama pen, DrVee, menggunakan pengalaman pribadinya ketika dia bersekolah di Inggris untuk menciptakan cerita ini.

     

    KAORI Newsline via The Japan Times and InsideJapan Tours | terima kasih untuk Kyon

    10 KOMENTAR

    1. komiknya bisa dibaca online disini :
      http://club.shogakukan.co.jp/kod/yomikiri.html

      setelah baca jangan lupa buat vote biar komiknya lanjut terus
      caranya:
      Klik halaman kiri di sebelah halaman terakhir komik ini. Keluar window anchete. Klik bintang paling kanan, semua jadi kuning, artinya komik ini bagus . Kotak tengah diisi komentar. Q3 Golongan umur anda. Q4 Jenis kelamin: kanan cewek, kiri cowok.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.