BAGIKAN

Menyambut Tahun Baru 2012, stasiun TV Indosiar akan kembali menayangkan film dari seri anime Detektif Conan bertajuk The Lost Ship in the Sky. Film ke-14 dari komik berjudul sama karangan Aoyama Gosho ini pernah ditayangkan pula sebelumnya. Kali ini, Indosiar akan kembali memutar film in hari Minggu,1 Januari 2012 pukul 09.30 sebagai film hiburan di tahun baru.

Advertisement Inline

Beberapa pengisi suara yang ikut terlibat dalam film ini dari kiri ke kanan : Ahmad Zulkifli Lubis, Tuty Pinkan, Ika Zidane, Kamal Nasuti, Richard Miracle Rehabeam Toelle, Ayah Yoso, Ridawati, dan Jane Leisila Zahara

Film yang proses penyulihan suaranya dikerjakan oleh PT Reka Citra Swhara (Studio RCS) ini akan didukung oleh para pengisi suara ternama seperti Ahmad Zulkifli Lubis, Tuty Pinkan, Ika Zidane, Kamal Nasuti, Richard Miracle Rehabeam Toelle, Muki Hendarto, Ayah Yoso, Ridawati, Jane Leisila Zahara, Ipank, dan sederet nama lain.

Sebelah kiri : Wan Leony Mutiarza, seiyuu Ran sebelumnya; sebelah kanan: Tuty Pinkan, Seiyuu Ran sekarang.

Ada hal menarik dalam film ini, yaitu penggantian pemeran suara Ran Mouri dengan suara yang sama sekali berbeda. Hal ini disebabkan pengisi suara sebelumnya, Wan Leony Mutiarza, pensiun dari karir sulih suara dikarenakan kesibukan pekerjaan. Meski demikian, suaranya tetap dapat bisa didengar di beberapa film anime, seperti Bleach dan Metal Fight Beyblade. Sebagai penggantinya, peran Ran kali ini diisi oleh Tuty Pinkan. Kemungkinan besar, ia akan terus menyuarakan Ran dalam film dan seri televisi Conan di masa mendatang.

Terima kasih atas pengabdian Wan Leony Mutiarza, yang telah menghidupkan karakter Ran selama pemutaran serial Conan di Indonesia. Semoga yang bersangkutan dapat memperoleh keberhasilan dalam karir di masa mendatang. Selain itu, selamat datang kepada Tuty Pinkan dalam keluarga besar Detektif Conan.

Akhir kata, Selamat Tahun Baru dan selamat menyaksikan.

1 KOMENTAR

  1. bisa tidak liputin waktu tanggal 25 desember ada film cina yang aksinya ngikutin kung fu panda tapi kelinci? yg waktu itu di tayangin di indosiarjam 09.30?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.