BAGIKAN

Love-Live-The-School-Idol-Movie-Header-001-20150423

Film Love Live! School Idol Movie kembali mencetak rekor terbaru. Sekuel dari serial anime yang ditayangkan dari tahun 2013 hingga 2014 tersebut berhasil meraih 1,5 juta penonton dan mendulang pemasukan sebanyak 2,2 miliar yen (sekitar 239,6 miliar rupiah) pada tanggal 1 Agustus, 50 hari setelah film ini kali pertama diputar. Catatan tersebut membuat Love Live! School Idol Movie berhasil memecahkan rekor pendapatan yang sebelumnya dipegang oleh film Puella Magi Madoka Magica The Movie Part 3: Rebellion yang diputar pada tahun 2013 sebesar 2,08 miliar yen.

Sebelummya, film Love Live! School Idol Movie juga berhasil menjadi film dengan penjualan tiket terbanyak selama tiga minggu awal pemutarannya. Selain itu, film ini juga berhasil meraih pendapatan sebanyak dua miliar yen (sekitar 217 miliar rupiah) pada tanggal 27 Juli lalu.

Advertisement Inline

Love Live! School Idol Movie merupakan sekuel dari musim kedua seri anime Love Live! School Idol Project yang ditayangkan pada musim semi 2014 yang lalu. Melanjutkan kisah pada akhir musim kedua seri animenya, film ini menceritakan grup idola µ’s awalnya berencana untuk membubarkan grup yang mereka bentuk karena kelulusan tiga anggota mereka dari SMA Otonokizaka (Nico, Nozomi, dan Eli) terpaksa harus membatalkan niat tersebut karena mereka menerima e-mail yang berisi undangan untuk mengadakan konser sekali lagi di New York. Selain di Jepang, film Love Live! School Idol Movie juga akan ditayangkan di Indonesia pada tanggal 21 Oktober 2015.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.