BAGIKAN

grey & jingga

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, komik Garudayana karya Is Yuniarto akan diadaptasi ke dalam Bahasa Jepang untuk masyarakat Jepang, kini giliran Grey & Jingga karya Sweta Kartika juga dilirik oleh penerbit Jepang yang sama.

Dilansir dari detikHOT, hal ini diungkapkan oleh Co-founder Popcon Asia Grace Gusnadi usai jumpa pers ‘Popcon Asia 2015’. “Publisher dari Jepang sudah banyak nanya-nanya tentang Garudaya dan Grey&Jingga. Kata saya, hayo ke Indonesia. Datang ke Popcon dan ngobrol sama komikusnya,” katanya ketika ditemui di Conclave, Jalan Wijaya 1, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Advertisement Inline

Menurutnya, penerbit Digital Catapult sudah tertarik dengan karangan Is Yuniarto dan Sweta Kartika tersebut. “Mereka sudah dilirik pasar Jepang dan ini jadi nilai tambah,” ujarnya.

Selama ini, penerbit-penerbit internasional lebih mengetahui komik buatan Jepang, Korea, Prancis, dan Amerika Serikat. Namun, komik Indonesia masih kurang dikenal mayarakat.

“Karena publisher-nya digital maka kemungkinan besarnya akan dirilis secara e-book,” lanjutnya lagi. Komik yang diterbitkan ulang oleh penerbit internasional biasanya yang mengandung unsur lokalitas Indonesia. Serta dari segi konten terdapat standar tinggi.

“Semoga masuk ke pasar Jepang dan makin dikenal dunia. Nanti di Popcon ASIA akan datang 8 penerbit komik internasional yang juga mencari komikus-komikus Indonesia,” tutup Grace.

Komik ini menceritakan kisah cinta Grey dan Jingga, teman masa kecil yang kehilangan kontak namun bertemu kembali kemudian di kampus yang sama. Grey kini adalah mahasiswa jurusan seni musik, sementara Jingga mahasiswi yang aktif di kegiatan teater. Baik Jingga dan Grey sama-sama menaruh hati, tapi karena berbagai hal, keduanya tak pernah secara langsung menyatakan perasaan mereka kepada yang lain. Sampai akhirnya Jingga duidekati Martin, sosok yang terlihat ideal bagi Jingga. Jingga berharap Grey menunjukkan kecemburuannya dan merebut hatinya dari Martin, namun Grey yang tak mudah menunjukkan emosinya, malah terjebak dalam dilema dengan cintanya yang lama. Grey & Jingga sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit KOLONI.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.