Rumor: Stand By Me Doraemon Hadir dengan Seiyuu Berbeda?

2

doraemon

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, stasiun televisi RCTI akan menayangkan Movie Doraemon bertajuk Stand By Me Doraemon pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2015.

Ada yang berbeda pada Movie Doraemon yang satu ini. Selain menggunakan grafik 3D tidak seperti film-film tentang sang robot kucing berwarna biru ini pada umumnya, belakangan beredar rumor bahwa Movie Stand By Me akan hadir di RCTI dengan jajaran Seiyuu yang berbeda. Jika rumor tersebut benar, maka berarti para Seiyuu reguler Doraemon seperti Nurhasanah Iskandar, Dewi Sartika, Jessy Millianty, Santosa Amin, Bima Sakti, Nia Kurnia Tulus, Iwan Dahlan, dan Lucy Susilo tidak akan menyulihsuarakan Movie 3D yang satu ini. Meski begitu, kebenaran rumor ini masih simpang siur.

Seiyuu Doraemon Baru

Para Seiyuu reguler Doraemon saat ini dari kiri ke kanan: Nurhasanah Iskandar, Dewi Sartika, Jessy Millianty, Bima Sakti, Santosa Amin, Iwan Dahlan, Nia Kurnia Tulus, dan Lucy Soesilo

Stand By Me adalah Movie Doraemon dirilis tahun ini di Jepang dan merupakan Movie Doraemon pertama yang dibuat dengan teknologi 3D. Dirils pada tahun 2014 lalu, Movie ini sempat diputar di Indonesia melalui jaringan bioskop Blitzmegaplex, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex. Adapun Movie terbaru Doraemon yang bertajuk Doraemon: Nobita and the Space Heroes juga akan segera diputar di Indonesia pada bulan Juli mendatang.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

Masih belum jelas siapa saja Seiyuu yang ikut terlibat dalam penyulihsuaraan Stand By Me Doraemon yang akan ditayangkan secara perdana oleh RCTI pada hari Selasa 25 Agustus pukul 16.00 WIB ini.

Simak ulasan Stand by Me Doraemon pada ulasan KAORI melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.