Movie Date A Live & Yowamushi Pedal Hadir Di Indonesia Saat AFAID 2015

2

dal

Perhelatan anime tahunan terbesar di Indonesia, AFAID (Anime Festival Asia Indonesa) 2015 sudah tidak lama lagi akan hadir kembali di Jakarta. Menjelang dimulainya hajatan ini, satu per satu bintang tamu dan sajian utama dari AFA tahun ini diumumkan oleh pihak penyelenggara. Salah satu yang akan hadir di acara ini adalah sesi screening, dan di tahun ini, akan ada dua anime layar lebar yang akan hadir di perhelatan ini, yakni movie Date A Live: Mayuri Judgement serta Yowamushi Pedal.

Kedua film animasi layar lebar ini diumumkan akan mengisi area Stage di AFAID 2015 nanti. Saat acara nanti, akan ada sesi screening eksklusif dari kedua film ini. Disebutkan bahwa screening dari kedua film ini akan menjadi sebuah hal yang eksklusif di Indonesia dan hanya ada di AFAID nanti. Meski demikian masih belum diumumkan kapan jadwal pasti dari sesi screening kedua film ini.

11988478_10153016906801022_5483852510481915435_n

Diumumkan pada tahun lalu, film Date A Live: Mayuri Judgement akan menampilkan cerita baru yang ditulis pengarang seri novel ringannya, Koushi Tachibana. Para staf dan seiyuu yang menangani pembuatan seri animenya akan kembali hadir di film ini, antara lain sutradara Keitaro Motonaga, Satoshi Ishino dan Koji Watanabe yang mengadaptasi desain karakter yang dibuat oleh Tsunako. Karakter baru yang muncul di Mayuri Judgement, yakni Mayuri, akan diperankan oleh Sora Amamiya. Date A Live: Mayuri Judgement akan mulai diputar pada tanggal 22 Agustus 2015 di 24 bioskop di seluruh Jepang.

Berikut ini adalah video trailer Date A Live: Mayuri Judgement:

Film Yowamushi Pedal diproduksi oleh TMS Entertainment dan didistribusikan oleh TOHO animation. Film ini akan kembali disutradarai oleh Osamu Nabeshima dengan dibantu oleh Norihiro Naganuma. Jajaran seiyuu yang telah muncul pada seri animenya akan kembali hadir di film ini, di antaranya Daiki Yamashita sebagai Sakamichi Onoda, Kousuke Toriumi sebagai Shunsuke Imaizumi, dan Jun Fukushima sebagai Shoukichi Naruko.

11921718_10153015550221022_2165906593977647286_n

Mamoru Miyano (Free! – Iwatobi Swim Club, Tokyo Ghoul) akan bergabung dengan jajaran seiyuu di film layar lebar Yowamushi Pedal dengan berperan sebagai karakter baru bernama Shin Yoshimoto. Shin adalah siswa kelas 3 SMA Kunamoto Daiichi yang menjadi pembalap utama dari klub sepeda di sekolah tersebut. Dia memiliki kepribadian yang riang dan juga agresif. Shin diceritakan tidak mengikuti perlombaan sepeda Inter High karena mengalami cedera, namun dia tetap memiliki kekuatan kaki yang bagus yang selalu diasah di jalanan Gunung Aso.

Film Yowamushi Pedal akan menghadirkan cerita baru yang ditulis oleh pengarang seri komiknya, yakni Wataru Watanabe. Film ini akan bercerita mengenai klub sepeda SMA Sohouku yang menerima undangan untuk mengikuti perlombaan Kumamoto Hi Province Mountain Range Race pada akhir musim panas setelah klub tersebut berhasil memenangkan perlombaan Inter High. Perlombaan yang berlangsung di Gunung Aso, Perfektur Kumamoto tersebut akan diikuti oleh berbagai klub sepeda papan atas, di antaranya klub sepeda Akademi Hakone yang menjadi rival Sohouku, klub sepeda SMA Kyoto Fushimi, klub sepeda Sekolah Teknik Hiroshima Kureminami, serta klub sepeda SMA Kumamoto Daiichi yang dipimpin oleh Shin Yoshimoto. Ajang ini akan menjadi “perlombaaan terakhir” bagi klub Sohouku yang dipimpin oleh Kinjou Shingo.

Berikut ini adalah trailer film Yowamushi Pedal:

Meraih sukses tahun 2014 yang lalu AFAID berhasil mendatangkan lebih dari 55.000 pengunjung dalam 3 hari, tahun ini AFAID menargetkan lebih dari 60.000 pengunjung, dengan dimeriahkan lebih dari 120 stand pameran. Para penggemar Anime, Cosplay, seluruh permainan/Games dan tak lupa semua tentang budaya Pop Jepang akan hadir disini dan bertemu langsung dengan para penggemar penyanyi Anisong, para pengunjung juga dapat menikmati merchandise khusus eklusif yang didatangkan langsung dari Jepang, merayakan acara kegemaran anime yang akan menghubungkan langsung para penggemar dan bintangnya, bertemu dengan para aktor pengisi suara, hal – hal penting dibalik layar dari para pembuat film anime dan kegiatan Cosplay yang tak kalah seru, seperti belajar langsung dari para Cosplayer terbaik di Asia. Acara AFAID ini adalah acara penting yang tidak boleh terlewatkan.

“AFA Indonesia 2015 akan terus memberikan acara penting di Indonesia dengan konten acara yang sedang popular saat ini, dan akan terus membawa acara yang paling di gandrungi di Jepang dan selebritis International ke Indonesia untuk para penggemarnya di Indonesia. Kami sangat Bangga AFA dapat terus hadir menjadi sebuah acara yang penuh dengan innovasi untuk budaya pop Jepang di negeri ini. Dan kita menargetkan dengan menawarkan konten lebih ke jenjang yang lebih baik tahun ini“ ungkap Shawn Chin selaku Excutive Festival Director dari AFA dan sebagai Managing Director dari SOZO, sebagai salah satu penyelenggara AFAID 2015 tahun ini.

AFA ID 2015 akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran – Jakarta tanggal 25, 26, dan 27 September 2015.

Beberapa jenis tiket menarik akan tersedia buat minat para pengunjung. Tiket Pameran untuk umum di jual dengan harga Rp. 80.000.- per/hari. Para pengunjung yang ingin menambah tiket ekslusif tambahan untuk acara Stage dan selebritis Anime diharuskan membeli tiket Exhibition + Stage tiket dengan harga Rp. 180,000* per/hari.

Harga belum termasuk pajak pemerintah 15% dan Biaya admin tiket Rp.3.000.-

Tiket juga akan tersedia di lokasi acara di tiket box resmi (info detil akan di beritahukan lebih lanjut).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.