BAGIKAN

attack on titan

Melalui laman Facebooknya, Encore Films mengumumkan bahwa film kedua dari live action Attack on Titan yang bertajuk Attack on Titan: End of the World akan hadir di Indonesia pada akhir bulan September nanti. Bekerjasama dengan Moxienotion, film ini rencananya akan mulai diputar di Indonesia pada 30 Septermber 2015 mendatang.

Attack on Titan: End of the World merupakan film yang merupakan sequel kedua yang akan melanjutkan perjuangan Eren dan teman-teman untuk mempertahankan tanah airnya yang mulai dikuasai oleh para titan. Kehilangan orang-orang yang mereka cintai menjadi alasan lain yang membuat mereka berjuang untuk mengalahkan para Titan. Disutradarai oleh Shinji Higuchi, peraih penghargaan ‘Special Technology’ di Japan Academy Prize pada tahun 2006, film Attack on Titan berhasil mengangkat sejumlah nama bintang muda Jepang, seperti Haruma Miura, Kiko Mizuhara, Hiroki Hasegawa, Kanata Hongo dan beberapa nama lainnya. Higuchi juga menggandeng Special Effect Director asal Jepang, Onoue Katsuro, yang sebelumnya dinominasikan untuk ‘Best Visual Effects’ di Asian Film Award tahun 2007. Diadaptasi dari salah satu komik terbaik di Jepang film ini akan dirilis di negara asalnya pada tanggal 19 Agustus 2015.

Advertisement Inline

Film Attack on Titan disutradarai oleh Shinji Higuchi dengan naskah yang ditulis oleh Yuusuke Watanabe dengan didampingi oleh kreator Attack on Titan Hajime Isayama dan kritikus film Tomohiro Machiyama. Yoshihiro Sato memegang posisi sebagai produser. Selain menulis naskah, Isayama sendiri juga terlibat dalam mengawasi pembuatan film ini.

Attack on Titan diangkat dari komik karya Hajime Isayama, yang bercerita tentang kondisi kritis ras manusia akibat serangan titan, sesosok makhluk menyerupai manusia namun dengan ukuran yang jauh lebih besar, yang gemar memakan manusia. Menghadapi situasi itu, manusiapun membangun tembok setinggi 50 meter, dan berdiam dengan damai di balik tembok itu selama 100 tahun. Namun, suatu hari, sesosok titan raksasa datang dan menjebol tembok itu, membuat manusia kembali berhadapan dengan mimpi terburuk mereka: ancaman titan. Adalah tiga orang sahabat: Eren, Mikasa dan Armin, yang bergabung dengan pasukan pembasmi titan, dan berusaha mengalahkan para titan, sembari mencari rahasia dibalik keberadaan titan. Di tengah perjuangannya, Eren mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi titan, yang meski membantu manusia untuk membalik kondisi mereka dengan para titan, ditakuti oleh segenap manusia yang tersisa, kecuali oleh kedua sahabatnya. Di Indonesia sendiri, versi komik dari Attack on Titan sudah diterbitkan oleh Level Comics dan dapat dimiliki di toko-toko buku terdekat.

Film pertama dari live action ini sendiri saat ini masih diputar di jaringan bioskop CGV Blitz, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex. Simak ulasan KAORI atas film pertamanya pada tautan berikut ini. Film keduanya sendiri tengah dalam proses untuk diedarkan di Indonesia.

Hingga tulisan ini ditulis baru jaringan bioskop CGV Blitz yang telah menyatakan akan turut memutar film tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.