BAGIKAN

Laman resmi dari proyek Love Live! Sunshine!! mulai menayangkan cuplikan PV single perdananya. Single perdana dari grup idola yang bernama Aqours yang tetap memiliki formasi sembilan personil seperti pendahulunya, µ’s, ini berjudul “Kimi no Kokoro wa Kagayaiteiru kai?” (Apakah Hatimu Berkilau?).

love live_sunshine_1

love live_sunshine_2

Advertisement Inline

love_live_sunshine_3

PV dari single terbaru terbaru dari Love Live! Sunshine!! ini disutradarai oleh Kazuo Sakai (sutradara episode Love Live! dan sutradara Mushi-Uta), sedangkan Yuuhei Murota (Love Live!) mengerjakan desain karakternya. Hajime Yatate (nama pena yang mewakili para staf studio Sunrise) dicantumkan sebagai kreator original, dan Sakurako Kimino dicantumkan sebagai pembuat konsep original.

Laman resmi dari Love Live! Sunshine!! juga menayangkan cuplikan dua lagu lainnya yang akan hadir pada perilisan single perdananya, yakni  “Step! ZERO to ONE”  dan “Aqours☆HEROES”.

Single “Kimi no Kokoro wa Kagayaiteiru kai?” juga akan berisi pesan perkenalan spesial dari para personil Aqours dan juga sebuah kartu profil dari tiap personil yang akan dibagikan secara acak. Single ini akan dirilis dengan Blu-ray atau DVD dari PV-nya pada tanggal 7 Oktober 2015. Versi Blu-ray-nya dirilis dengan harga 3.000 ¥ (sekitar Rp 360.000,00), sedangkan versi DVD-nya dirilis dengan harga 2.000 ¥ (sekitar Rp 240.000,00)

Proyek Love Live! Sunshine!! pertama kali diumumkan pada akhir bulan Februari 2015. Kemudian nama resmi dari grup idolanya, yakni Aqours, akhirnya diumumkan pada akhir Juni 2015 setelah berhasil menyisihkan dua nama lainnya yang berada di posisi tiga teratas, yakni Palettes! dan Lir, pada jajak pendapat yang diadakan oleh majalah Dengeki G’s dari tanggal 1-11 Juni 2015 dengan meraih 23.789 suara. Tiga kata kunci utama dari proyek ini adalah “Partisipasi Pembaca”, “Terinspirasi oleh µ’s”, dan “Berlatar di Kota Pinggir Pantai”.

Desain sampul dari single terbaru Aqours yang berjudul 'Kimi no Kokoro wa Kagayaiteiru kai"
Desain sampul dari single terbaru Aqours, ‘”Kimi no Kokoro wa Kagayaiteiru kai”

Berlatar di daerah Shizuoka, Love Live! Sunshine!! bercerita mengenai Akademi Uranohoshi yang terletak di kota Numazu. Akademi Uranohoshi adalah sebuah sekolah kecil yang dikelilingi oleh perkebunan jeruk dengan jumlah murid kurang dari 100 orang. Terinspirasi oleh kesuksesan µ’s, sembilan siswi dari sekolah tersebut membentuk grup idola untuk mengikuti turnamen Love Live! untuk mengharumkan nama sekolahnya.

Seperti halnya µ’s, grup idola Aqours terdiri dari sembilan personil, yakni Chika Tanami (disuarakan oleh Anju Inami), Riko Sakurachi (disuarakan oleh Rikako Aida), Kanan Matsuura (disuarakan oleh Nanaka Suwa), Dia Kurosawa (disuarakan oleh Arisa Komiya), You Watanabe (disuarakan oleh Shuka Saitou), Yoshiko Tsushima (disuarakan oleh Aika Kobayashi), Hanamaru Kunikida (disuarakan oleh Kanako Takatsuki), Mari Ohara (disuarakan oleh Aina Suzuki), dan Ruby Kurosawa (disuarakan oleh Ai Furihata).

Para personil Aqours (dari kiri ke kanan): Ruby Kurosawa, Dia Kurosawa, Hanamaru Kunikida, Riko Sakurachi, Chika Takami, Kanan Matsuura, You Watanabe, Mari Ohara, dan Yoshiko Tsushima.
Para personil Aqours (dari kiri ke kanan): Ruby Kurosawa, Dia Kurosawa, Hanamaru Kunikida, Riko Sakurachi, Chika Takami, Kanan Matsuura, You Watanabe, Mari Ohara, dan Yoshiko Tsushima.

Love Live merupakan proyek kolaborasi antara studio animasi Sunrise, perusahaan rekaman Lantis, dan penerbit ASCII Media Works. Proyek 2D Idol ini diluncurkan pada tahun 2010 dan langsung menjadi fenomena di Jepang. Musim pertama anime ini ditayangkan pada tahun 2012 dan musim keduanya tayang pada tahun 2014. Film layar lebarnya akan diputar pada 21 Oktober 2015 di Indonesia.

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.