Super Neli: Perkasa sampai ke Jepang

0

super neli

Anime pendek Super Neli garapan Ayena Studio dikabarkan akan turut melanglang buana secara perkasa ke Jepang pada perhelatan perhelatan Tokyo Game Show dan ASEAN Character Award 2015.

Super Neli adalah anime 3D pendek yang mengisahkan mengenai seorang nenek tua yang memiliki kekuatan super. Sang tokoh utama, Neli alias Nenek Lincah diceritakan selalu mengejar-ngejar bandit yang menggusarkan masyarakat di jalanan.

Robby Ul Pratama, sang kreator Super Neli sengaja membuat karakter tersebut dengan harapan supaya anak-nak saupaya menyadari bahwasanya penampilan fisik bisa saja “menipu” sehingga jangan selalu menilai berdasarkan penampilan luar saja.

Tokyo Game Show (TGS) adalah event tahunan yang mempertemukan antara Game Developer dan Penyedia jasa layanan terhubung dari seluruh penjuru dunia. TGS merupakan event Internasional terbesar dalam dunia Industri Game dan related content (Segala sesuatu yang berhubungan dengan konten industri game), dengan event ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama antara Game developer, Content developer, Animation studio, Publisher dan produser dari belahan dunia. Event ini akan berlangsung pada tanggal 17 sampai 20 September 2015, bertempat di Makuhari Messe Perfecture CHIBA Jepang.

1978838_697539383618046_2031786887_n

Ayena Studio akan berada di ASEAN Japan Center Booth nomor 5-N01 yang merupakan Co Exhibitor AJC mewakili Negara Indonesia pada kategori Asia New Stars Corner.

ASEAN Character Award (ACA) 2015 adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh ASEAN Japan Center dan didukung oleh LLP ASEAN Creative Supporters. Ini merupakan Kontes tahunan yang menekankan pada Penokohan/ Karakter. Pada kontes ini, seluruh karakter terdaftar akan dinilai oleh beberapa TOP Expert yang berpengalaman pada bisnis Industri konten Jepang, termasuk salah satu Chef editor sebuah media terkemuka di jepang.

Super Neli sendiri (Nenek Lincah yang menjadi super hero) menjadi salah satu Pemenang Penerima penghargaan, dari sekitar 51 karakter terdaftar anggota ASEAN. Pada acara penganugrahan ini, juga dihadiri oleh sejumlah perusahaan jepang berbasis konten yang akan dilanjutkan dengan bisnis matching antara penerima penghargaan dan perusahaan. Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk menunjukan bahwa Konten Indonesia mampu bersaing secara Global, peningkatan kreatifitas dan inovasi pada sebuah karya merupakan kunci penting bagi kami untuk dapat bersaing secara Global.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.