Persembahan Baru Japan Animator Expo, Sambut Neon Genesis Impact

0

Dalam laman resminya, Japan Animator Expo telah merilis judul animasi singkat baru yang akan diputar pada musim ketiga penayangannya. Animasi singkat terbaru dari ajang Animator Expo kali ini kembali menghadirkan tema dari seri anime Neon Genesis Evangelion, yakni animasi singkat berjudul Neon Genesis Impact.

0

Animasi singkat berjudul Neon Genesis Impact ini ditulis dan disutradarai oleh Yuhei Sakuragi. Selain itu, dalam pengerjaan proyek animasi singkat ini juga dilibatkan desainer karakter dari seri anime idola Love Live! School Idol Project, yakni Asako Nishida. Untuk komposisi serta aransemen musik akan ditangani oleh buzzG dengan lagu yang akan dinyanyikan oleh Ai Kakuma. Animasi singkat ini diproduksi oleh studio Stev N’Steven Inc.

Laman resmi dari Japan Animator Expo memuat sinopsis dari Neon Genesis Impact. Animasi singkat ini menceritakan dunia di tahun 2015 dimana terjadi serangan Angel di Tokyo-Area III. Di kota yang tengah diserang oleh Angel tersebut, tiga remaja wanita mengunggah lagu terbaru mereka pada laman Nico Nico Douga. Haruka Ishii, Izumi Taniguchi dan Ayako Matsuzawa adalah siswi dari SMP Swasta 1 Tokyo-Area III yang dikenal aktif di layanan Nico Nama (salah satu layanan streaming di Nico Nico Douga) sebagai grup musik bernama Impact. Namun grup musik tersebut harus bubar karena Ayako dievakuasi dari kota untuk menyelamatkan diri dari serangan Angel. Bubarnya grup tersebut bertepatan setelah mereka merilis lagu terbaru yang berjudul A Sentimental Hunch.

Akibat serangan Angel, Haruka, Izumi, dan Ayako pun harus menjalani hidup masing-masing terpisah satu sama lain. Menyadari bahwa dirinya tertinggal sendiri, Haruka pun membuat janji kepada Izumi. Dan kini, Angel lain pun mulai bersiap untuk menyerang Tokyo-Area III.

Animasi singkat Neon Genesis Impact ini akan mulai dirilis di laman resmi Japan Animator Expo pada hari Jumat tanggal 18 September 2015 mendatang. Di jaringan Nico Nico Douga nanti akan ada spesial program terkait animasi ini pada tanggal 21 September 2015.

Ini bukan pertama kalinya animasi singkat Japan Animator Expo menampilkan animasi bertemakan Evangelion. Pada musim pertama telah diputar telah dirilis animasi singkat bertemakan Neon Genesis Evangelion yang berjudul Until You Come To Me. Lalu di musim kedua telah diputar animasi 3D yang berjudul Evangelion: Another Impact serta The Making (of) Evangelion: Another Impact.

Japan Animator Expo adalah ajang penayangan berbagai animasi singkat yang diprakarsai oleh Studio Khara serta perusahaan media Dwango. Beberapa animasi singkat yang sudah dirilis dapat ditonton melalui layanan Nico Nico Douga maupun di laman resminya.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.