BAGIKAN

garudayana

Melalui akun Facebooknya, komikus di balik kisah Garudayana, Is Yuniarto mengumumkan bahwa komik Garudayana Saga karangannya telah masuk dalam nominasi The Gaiman Award 2015 di Jepang.

The Gaiman Award adalah sebuah penghargaan yang diselenggarakan di Jepang sejak tahun 2011 untuk komik karangan penulis luar Jepang yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Jepang. Penghargaan ini disponsori oleh International Manga Museum, Kitakyushu Manga Museum dan Meiji University’s Yonezawa Memorial Library of Manga and Subculture untuk lebih memperkenalkan komik non-Jepang kepada masyarakat Jepang. Adapun Garudayana Saga sendiri telah terbit dalam bahasa Jepang melalui penerbit Comic Catapult

Advertisement Inline

Garudayana adalah komik Indonesia yang bercerita tentang kisah wayang kontemporer. Bercerita tentang petualangan seorang gadis muda bernama Kinara seorang pencari harta karun dan seekor burung Garuda dalam menyelamatkan dunia dibalut dengan setting pewayangan klasik seputar keluarga Pandawa dan Kurawa. Komik ini tidak hanya sebatas menyalin ulang cerita dan mem-visualisasikannya. Namun juga menyuguhkan cerita baru dengan balutan kisah wayang Indonesia. Cerita baru tersebut dibuat sesederhana dan semenarik mungkin untuk menarik hati pembaca yang mayoritas berusia remaja. Sehingga para pembaca bisa menikmati cerita sekaligus belajar mengenai kisah pewayangan Indonesia.

Garudayana pertamakali dirilis oleh penerbit KOLONI, untuk kemudian mengalami remaster dengan tajuk Garudayana Saga yang diterbitkan oleh penerbit Curhat Anak Bangsa dengan tambahan konten halaman baru, tambahan halaman berwarna, cover baru, dan kertas yang lebih tebal.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.