Persembahan Terbaru BumiLangit dan Kompas: Kapten Halilintar & Herbintang

3

kapten halilintar

Setelah Tira & Virgo hadir di surat kabar harian KOMPAS, kali ini BumiLangit juga akan merilis satu lagi komik strip superhero yang akan menghiasi harian KOMAS yaitu Kapten Halilintar & Herbintang. Jika tidak ada halangan, komik strip ini akan segera hadir di harian KOMPAS setelah komik strip Tira & Virgo berakhir nanti. Komik strip ini akan dimuat setiap hari Senin sampai Sabtu di harian KOMPAS baik edisi cetak maupun digital ePaper.

Kapten Halilintar awalnya adalah komik superhero karangan Jan Mintaraga yang dipublikasikan melalui Sastra Kumala Publishing pada tahun 1872. Bercerita mengenai Reggy (Nama Asli Kapten Halilintar) yang merupakan seorang yang cerdas. Ia ingin menciptakan sesuatu yang berkaitan dengan Petir. Saking Serius dengan eksperimennya, Ia sampai melupakan Ulang Tahun Kekasihnya. Hingga kekasihnya Memutuskan Hubungan. Dari sinilah awal dari dapatnya kekuatan itu. Kejadian itu membuatnya stres. Beberapa hari setelah itu, terjadilah Angin puting beliung yang menjadikan Reggy berputar-putar di tengah badai. dan akhirya dia tersambar petir aneh yang membawanya ke kerajaan petir di dimensi lain. Setelah itu, ia diadopsi oleh sang raja Kerajaan Petir dan Diberikan kekuatan.

Adapun menurut Indo Superhero, Herbintang adalah salah satu superhero yang sempat muncul di komik Gundala dan Godam namun hanya berupa cameo. Herbintang sendiri adalah karakter rekaan dari komikus Banuarli atau Banu. Muncul pertama kali di komik herbintang yang berjudul mencari Professor yang hilang. Kekuatan utama Herbintang adalah kemampuannya untuk menembakkan sinar penghancur berwarna merah dari mulutnya, serta kelincahan tubuh yang luar biasa. Musuh utama Herbintang adalah Dewi Laut Selatan. Nama asli dari herbintang adalah seorang pemuda Marno.

Adapun untuk versi komik strip terbaru ini, kedua superhero ini akan ditulis oleh oleh Fajar Sungging dengan ilustrasi oleh Joel Febianto.

BumiLangit merupakan pengelola dari banyak IP-IP karakter komik lokal klasik seperti Gundala Putera Petir, Si Buta dari Gua Hantu, Godam, Mandala, Sri Asih, & lainnya. Bekerja sama dengan harian Kompas, BumiLangit menghadirkan kembali karakter-karakter klasik tersebut dalam bentuk komik strip. Beberapa komik strip BumiLangit yang telah diserialisasikan di Kompas di antaranya Si Buta dari Gua Hantu: Taring Andalas, Mandala: Prahara Bukit Dewa Pedang, Gundala Koma, Aquanus & Untara: Pendekar Merpati Perak, Godam, Sri Asih, dan Nusantara. Patriot Cilik juga hadir di setiap edisi Minggu. Komik-komik strip tersebut (kecuali Nusantara yang baru saja tamat) juga telah diterbitkan dalam bentuk cetak.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.